Jakarta (ANTARA) - Melihat perkembangan Korean wave atau hallyu yang tersebar di seluruh dunia termasuk Indonesia, produsen minuman siap minum (ready to drink) Ichitan meluncurkan varian minuman berbasis susu Korea, yakni Ichitan Korean Banana Milk dan Ichitan Korean Strawberry Milk.

“Popularitas kebudayaan Korea telah menjamur dan berkembang di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Hal ini turut berpengaruh pada konsumsi masyarakat Indonesia pada produk-produk asal Korea. Melihat permintaan yang ada, Ichitan mengambil langkah proaktif untuk menghadirkan minuman susu Korea bagi para penggemar minuman di Indonesia,” tutur President Director PT Ichi Tan Indonesia Tan Passakornnatee dalam siaran pers, Jumat.

Ichitan Korean Milk menjadi susu Korea pertama di Indonesia yang disajikan dalam bentuk botol polyethylene terephthalate (PET). Hal itu dilakukan untuk menghadirkan pengalaman minum yang lebih praktis dan sesuai dengan kebiasaan masyarakat Indonesia.

Sementara dari segi rasa, pisang dan stroberi dipilih karena mewakili dua rasa susu terpopuler di Korea yang juga digemari lidah masyarakat Indonesia.

Baca juga: Ichitan gelar "Ichitan Whatsapp-an"

Sebagai perusahaan yang berfokus pada sektor ready to drink, Ichitan mengutamakan bahan-bahan berkualitas tinggi untuk menghasilkan produk yang beragam.

"Susu adalah jenis minuman universal yang digemari oleh masyarakat. Hal inilah yang mendasari lahirnya perpaduan susu dan buah dalam Ichitan Korean Milk, sebuah minuman creamy, fruity, yang hadir dalam kemasan botol untuk dapat dinikmati secara lebih praktis kapanpun dan di manapun,” ujar Chief Marketing Pfficer PT Ichi Tan Indonesia Duangkamon Ngarmsangiem.

Ichitan pun percaya kedua produk tersebut bisa menangkap peluang market liquid milk yang tercatat tumbuh hingga 12 persen dari tahun sebelumnya.

Untuk mempopulerkan kedua produk terbarunya ini, Ichitan melibatkan mantan pemain bola Korea Selatan yang kini menjadi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong. Sebagai seorang figur penting di Korea dan Indonesia, ia dianggap sebagai sosok yang tepat untuk memperkenalkan kedua Korean milk ini kepada masyarakat Indonesia.

Baca juga: Bosan kopi dalgona? Coba buat susu stroberi ala Korea

Ichitan Korean Banana Milk dan Korean Strawberry Milk bisa didapatkan secara offline di supermarket dan minimarket hingga warung tradisional di seluruh Indonesia, maupun secara online di gerai marketplace.

Sebelumnya, Ichitan telah banyak dikenal akan produk minuman yang digemari masyarakat dari berbagai lini seperti milk tea, kopi, jus, susu, dan isotonik.

Pada tahun 2021, produk Ichitan Thai Milk Tea dari PT Ichi Tan Indonesia pernah mendapatkan predikat milk tea nomor satu di Indonesia oleh Nielsen. Selain itu, ICHITAN Brown Sugar Milk yang berhasil mencatatkan penjualan nomor dua terbaik di kategori susu berdasarkan data market share di Modern Trade.

Baca juga: Greenfields komitmen berikan nutrisi terbaik dan sejahterakan peternak

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023