Jakarta (ANTARA News) - Menneg BUMN Mustafa Abubakar, Kamis, mengatakan akan segera menunjuk pelaksana tugas (Plt) Dirut Perum Bulog setelah kosong sepeninggalnya menjadi anggota kabinet Indonesia Bersatu II.

"Hari ini saya tanda tangani, nanti sore barangkali sudah akan diumumkan," kata Menneg BUMN usai pembukaan Temu Nasional di Hotel Bumi Karsa Bidakara Jakarta, Kamis.

Ia menyebutkan, Plt Dirut Bulog akan ditunjuk dari internal Bulog dan dari 4 direktur yang tersisa, akan ada satu yang akan diangkat menjadi Plt Dirut Bulog.

"Mudah-mudahan Dirut barunya bisa kita rampungkan tahun ini juga. Masih 2 bulan mudah-mudahan bisa," katanya.

Ia menyebutkan, saat ini memang banyak BUMN yang jabatan direksi maupun komisarisnya kosong dan harus segera diisi, misalnya PT Pertamina.

Sementara itu mengenai keinginan Bulog ikut berperan di selain beras seperti minyak goreng dan gula, Mustafa mengatakan, konsepnya sudah jelas yaitu melancarkan distribusi dan stabilisasi harga.

"Bulog bisa melancarkan distribusi karena jaringannya sangat luas," katanya sambil mengutarakan harapan Bulog berperan di minyak goreng dan gula mulai 2010.

"Ini bisa masuk jadi PR dirut baru," katanya. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009