Saham China ditutup menguat, catat keuntungan hari ketujuh beruntun

Saham China ditutup menguat, catat keuntungan hari ketujuh beruntun

Sejumah investor melihat layar komputer di depan papan elektronik yang menunjukkan pergerakan saham di rumah pialang, Shanghai, China. ANTARA/REUTERS/Aly Song/am.

Beijing (ANTARA) - Saham-saham China ditutup lebih tinggi pada perdagangan Rabu, membukukan keuntungan untuk hari ketujuh berturut-turut didukung data yang menunjukkan ekonomi telah bangkit kembali dari pandemi COVID-19.

Indeks Komposit Shanghai terangkat 1,74 persen menjadi ditutup pada 3.403,44 poin, sementara Indeks Komponen Shenzhen di bursa kedua China berakhir 1,84 persen lebih tinggi pada 13.406,37 poin.

Nilai transaksi gabungan saham yang mencakup kedua indeks tersebut mencapai 1,54 triliun yuan (sekitar 219 miliar dolar AS), turun dari 1,74 triliun yuan (sekitar 247,5 miliar dolar AS) pada hari perdagangan sebelumnya, namun melebihi 1,5 triliun yuan selama tiga hari berturut-turut.

Pada hari ketujuh dari kenaikan berturut-turut, Indeks Komposit Shanghai memastikan penguatan lanjutan di sesi sore dengan 1.259 saham naik di bursa, sementara di pasar Shenzhen jumlah saham naik melebihi yang turun dengan 1.859 saham terhadap 313 saham.

Saham-saham perusahaan pialang dan rokok elektronik memimpin kenaikan, dengan Pacific Securities Co Ltd menguat pada batas harian 10 persen menjadi 4,92 yuan, didukung oleh insentif kebijakan baru-baru ini untuk mereformasi pasar modal.

Sementara itu, indeks ChiNext yang melacak saham-saham perusahaan sedang berkembang di papan bergaya Nasdaq China, bertambah 2,34 persen menjadi ditutup pada 2.651,97 poin.
 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar