Liga Inggris

Dele Alli absen melawan Bournemouth

Dele Alli absen melawan Bournemouth

Pemain Tottenham Hotspur Dele Alli saat timnya menghadapi Sheffield United di Bramall Lane, Sheffield, Inggris, 2 Juli 2020. (Oli Scarff/Pool via REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur akan bermain tanpa gelandang Dele Alli dalam lawatan mereka ke Bournemouth Jumat dini hari WIB lusa karena karena harus memulihkan dari dari cedera hamstring, kata manajer Jose Mourinho seperti dikutip Reuters, Rabu.

Alli, yang punya riwayat panjang dengan masalah hamstring, absen saat Spurs menang 1-0 atas Everton awal pekan ini dan belum akan bugar ketika laga melawan tim asuhan Eddie Howe yang menempati dua terbawah dengan 27 poin dan empat poin di bawah zona aman tersebut.

"Ini cedera kecil tetapi dia tidak siap untuk besok. Dia memiliki riwayat menyedihkan dengan cedera hamstring sehingga dia harus berhati-hati. Kami tak mau mengambil risiko ketika dia punya masalah kecil di sana," kata Mourinho kepada wartawan dalam jumpa pers virtual.

Baca juga: Delle Alli tak kuatir dengan fluktuasi penampilannya

Spurs juga tak akan diperkuat bek Eric Dier karena diskors empat pertandingan gara-gara insiden ribut dengan suporter dalam pertandingan Piala FA Maret silam.

Kyle Walker-Peters tampil mengesankan selama masa pinjam di Southampton, tetapi Mourinho tak mau mempertahankan bek berusia 23 tahun itu jika dia ingin meninggalkan Spurs yang menempati peringkat kedelapan dengan 48 poin.

Baca juga: Spurs akan mati-matian pertahankan Delle Alli walau diincar Madrid

"Dia anak yang disukai siapa pun di sini dan (ketua) Daniel Levy punya perasaan khusus kepada dia," kata Mourinho. "Dia datang ke sini dalam usia begitu muda, jadi ini anak yang sudah di sini bertahun-tahun. Dia bermain bagus sekali."

"Saya bukan orang yang berkuasa dalam keputusan transfer tetapi perasaan umum adalah ada tempat untuk dia di sini. Jika niat dia meninggalkan klub untuk mencari kebahagiaan, saya kira kami tak bisa menghentikan dia."

Baca juga: Tottenham imbang 1-1 atas Burnley di Wembley

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar