Napoli (ANTARA News/Reuters) - Polisi Italia, Minggu, menangkap salah seorang bos mafia yang paling dicari di Italia, sehari setelah saudara laki-lakinya ditangkap, sehingga menjadi pukulan keras terhadap salah satu klan kriminal paling tangguh di wilayah di sekitar Napoli.

Pasquale Russo (62), yang dipandang sebagai salah satu dari 10 gembong mafia utama di Italia, telah buron sejak 1993 dan ditangkap saat fajar Ahad di peternakan terpencil di dekat Sperone, sekitar 80 kilometer di sebelah utara Napoli.

Dalam satu pernyataan, polisi mengatakan ia adalah pemimpin klan Russo dan menggambarkan dia sebagai "sangat berbahaya".

Ia diadili dalam proses pengadilan tanpa kehadiran terdakwa dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup atas 13 pembunuhan dan kejahatan yang berkaitan dengan mafia.

Adik laki-lakinya, Salvator Russo (51), ditangkap pada Sabtu, setelah 14 tahun buron. Saudara laki-laki yang lain, Carmine, juga ditangkap Ahad.

Klan Russo, yang berpusat di dekat kota Nola, adalah pemain terkemuka dalam sindikat kriminal terorganisir Camorra yang beroperasi di Napoli dan sekitarnya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009