Jakarta (ANTARA) - Udinese mengamankan kemenangan tiga gol tanpa balas di markas SPAL dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Paolo Mazza, Ferrara, Kamis setempat atau Jumat dini hari WIB.

I Friulani membuka keunggulan melalui gol Rodrigo De Paul (18'), sebelum disusul gol-gol dari Stefano Okaka (35') dan Kevin Lasagna (81'), demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Tambahan tiga poin membawa Udinese naik satu strip ke peringkat ke-14 dengan 35 poin, sedangkan SPAL semakin terbenam di dasar klasemen dengan 19 poin.

Baca juga: Udinese hantam harapan Roma untuk menembus zona Liga Champions

Tim tamu membuka peluang terlebih dahulu melalui pergerakan cepat. Bola kemudian dikuasai Rodrigo De Paul yang mengumpankan untuk disambut tandukan melambung Lasagna.

Udinese kemudian memecah kebuntuan pada menit ke-18. Bola sapuan yang buruk dari kubu SPAL disambar oleh De Paul dari luar kotak penalti untuk merobek gawang SPAL.

Unggul satu gol belum membuat Udinese puas. Mereka menggandakan keunggulan pada fase akhir babak pertama, sepakan De Paul yang terdefleksi dengan sigap diteruskan tembakan kaki kanan Okaka.

Menjelang turun minum, SPAL memiliki dua peluang bagus. Peluang pertama didapat dari tembakan Jacopo Sala yang masih dapat ditahan kiper Juan Musso, sedangkan peluang selanjutnya merupakan tembakan Marco D'Alessandro yang tidak terarah sempurna ke gawang.

Setelah turun minum SPAL tetap lebih banyak ditekan oleh tamunya, namun mereka sempat mencuri peluang dari Andrea Petagna yang penyelesaiannya masih melebar.

Perlahan-lahan, SPAL mulai berani keluar menyerang. Mereka kembali memiliki peluang, kali ini dari sepakan jarak jauh Sala yang melebar dan tendangan bebas Mirko Valdifiori yang masih belum membuahkan gol.

Setelah itu Udinese kembali menguasai permainan. Mereka bahkan memperbesar keunggulan menjadi tiga gol tanpa balas melalui serangan balik, yang ditutup dengan sodoran Seko Fofana untuk diteruskan tembakan Lasagna dari sudut sempit untuk masuk ke gawang SPAL.

Baca juga: Atalanta ukir kemenangan kesembilan beruntun untuk rebut posisi tiga
Baca juga: Klasemen Liga Italia setelah Atalanta geser Inter dari peringkat tiga


Susunan pemain:

SPAL (3-5-2): Karlo Letica, Kevin Bonifazi, Felipe, Francesco Vicari, Marco D'Alessandro (Arkadiusz Reca 72'), Simone Missiroli (Bryan Dabo 46'), Mirko Valdifiori, Alessandro Murgia (Gabriel Strefezza 63'), Jacopo Sala, Andrea Petagna (Alberto Cerri 84'), Lucas Nahuel Castro (Sergio Floccari 72')
Pelatih: Luigi Di Biagio

Udinese (3-5-2-): Juan Musso, Sebastien De Maio (Samir 77'), Bram Nuytinck, Rodrigo Becao, Jens Stryger Larsen, Rodrigo De Paul, Seko Fofana, Walace, Marvin Zeegelaar (Hidde ter Avest 77'), Kevin Lasagna (Ilija Netrosovski 82'), Stefano Okaka Chuka (Lukasz Teodorczyk 83')
Pelatih: Luca Gotti

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2020