Sofia (ANTARA News) - Klub Bulgaria CSKA Sofia menghukum sembilan pemain mereka karena melakukan kesalahan masih berada di luar kamar  hingga larut malam, kata klub itu Senin seperti dilaporkan Reuters.

"Mereka dihukum karena menyebabkan lingkungan kurang sehat pada tim inti dan menyalahi aturan klub...karena pulang terlalu malam," kata pelatih Luboslav Penev dalam temu pers.

Larangan itu diumumkan setelah mereka kalah 0-2 atas Litex Lovech, menyusul laporan media yang menyebutkan beberapa pemain CSKA minum hingga larut malam di klub malam dua kali dalam 10 hari terakhir ini.

"Saya tidak pernah berhenti mengatakan sejak Maret (ketika Penev menjadi pelatih CSKA) bahwa latihan akan berat sehingga pemain harus cukup istirahat agar mereka segar keesokan harinya," kata pelatih itu.

Penev mengatakan, berdasarkan peraturan klub, pemain harus sudah berada di kamar mereka menjelang tengah malam setiap hari dan sudah beristirahat pukul 02.30 setelah bertanding.

"Bila kami ingin berperang, saya membutuhkan tentara, saya butuh pendukung. Kami satu tim, jadi harus sama-sama menginginkan hasil bagus dengan cara dan sikap profesional. Jadi hal seperti pulang larut malam itu jangan sampai terjadi," katanya.

Lima pemain internasional Bulgaria yakni penjaga gawang Ivan Karadzhov, pemain bertahan Ivan Ivanov, Kiril Kotev dan Pavel Vidanov serta pemain tengah Yordan Todorov, termasuk di antara pemain yang dihukum.

"Kami tidak membutuhkan pemain yang tidak melakukan tugas mereka dengan serius," kata Penev dengan menambahkan bahwa pemain yang dihukum itu akan didenda di lain waktu.

Pemain Brazil, Marquinhos, pemain Portugal David Silva, Todor Timonov dan Svetoslav Petrov, juga dihukum.

Hukuman itu diumumkan tiga hari sebelum CSKA melakukan perjalanan ke kandang klub Swiss, Basel, untuk melakukan pertandingan kompetisi Liga Eropa.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009