Jakarta (ANTARA News) - Tim sepakbola Indonesia-3 mencatat kemenangan telak 6-0 atas tim Vietnam pada pertandingan ASEAN Primary School Sports Olympiad (APSSO) III/2009 di Lapangan B Senayan Jakarta, Rabu.

Dengan kemenangan itu tim Indonesia-3 yang bermaterikan Firdaus, Arie Sandy, Taslim, Yusran Jusman, Muhammad Farid Zulhidha, Anjas Suwandi, Ricky Subagja, Muh Aldy, Asman Kurniawan, dan Sandi Wahyudi untuk sementara memimpin klasemen Grup B.

Pada pertandingan lainnya di Grup B, Myanmar membukukan kemenangan 5-1 atas Filipina. Berkat kemenangan itu Myanmar menduduki peringkat kedua pada klasemen sementara, sedangkan tim Indonesia-2 yang ikut dalam grup ini belum bertanding.

Sementara pada putaran Grup A, tim Indonesia-1 juga membukukan kemenangan 2-1 atas Singapura. Sedangkan Malaysia menang telak 6-1 atas Brunei Darussalam sehingga Malaysia memimpin sementara klasemen dalam grup yang hanya diikuti empat tim.

Tim Indonesia-1 bermaterikan pemain-pemain Zulkifli, Fajar Maulidan, Musrifal, Ichsan Anarqi, Azril Saputra, Zulfikar, Ismail, Arif Munandar, Abdul Kahar dan Muhammad Ridha.

Perhelatan olahraga antarpelajar Sekolah Dasar se Asia Tenggara yang mempertandingkan lima cabang olahraga atletik, sepakbola, catur, bulutangkis dan tenis meja ini diikuti sekitar 300 atlet dan ofisial dari delapan negara peserta.

Kedelapan negara peserta adalah Indonesia yang menyertakan 113 atlet dan ofisial, Brunei (24), Malaysia (36), Myanmar (13), Filipina (36), Singapura (30), Thailand (9) dan Vietnam (39).

Selaku tuan rumah, Indonesia berhak untuk menurunkan tiga tim, yakni Indonesia 1, 2 dan 3 di setiap cabang olahraga.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009