Jakarta (ANTARA News) - Kelompok massa yang menamakan diri Gerakan Aksi Ganyang Koruptor akan berunjuk rasa dan menyampaikan aspirasinya tentang beberapa hal terkait pemberantasan korupsi di Indonesia.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Kamis pagi, unjuk rasa kelompok Gerakan Aksi Ganyang Koruptor diagendakan berlangsung di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Unjuk rasa yang akan dimulai pada sekitar pukul 11.00 WIB berpotensi menimbulkan kepadatan arus lalu lintas di sekitar Bundaran HI.

Selain aksi demonstrasi di Bundaran HI, TMC juga mencatat adanya unjuk rasa di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, pukul 13.00 WIB, oleh Komite Aksi Pemuda Anti Korupsi.

KPK mendapat dukungan dari berbagai pihak terutama setelah merebaknya dugaan rekayasa kasus yang menjerat dua pimpinan KPK nonaktif, Bibit Samad Rianto dan Chandra Marta Hamzah.

Selain dua aksi antikorupsi, terdapat pula rencana aksi karyawan TPI di Bundaran Patung Kuda di kawasan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, pada sekitar pukul 15.00 WIB.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009