Naya Rivera dinyatakan meninggal karena tenggelam

Naya Rivera dinyatakan meninggal karena tenggelam

Naya Rivera dan putranya Josey Dorsey (Instagram/@nayarivera)

Jakarta (ANTARA) - Pemeran serial musikal "Glee", Naya Rivera telah dinyatakan meninggal dunia pada umur 33 tahun setelah tubuhnya diidentifikasi di Danau Piru di Ventura County, California.

Kantor Sheriff County Ventura mengkonfirmasi kabar ini pada Senin (13/7) waktu setempat dalam sebuah konferensi pers. Sheriff Bill Ayub mengatakan tidak ada indikasi bunuh diri atau tindak kekerasan.

"Dia (Josey Hollis Dorsey) dan Naya berenang bersama di danau. Pada waktu itulah putranya menggambarkan bahwa Naya menolongnya untuk kembali ke kapal. Dia memberi tahu para penyelidik bahwa saat melihat ke belakang, Naya sudah tidak ada di permukaan air," ujar Sheriff Bill Ayub dilansir Variety, Selasa.

Sheriff Bill Ayub kemudian melanjutkan, "Kami percaya bahwa dia mengumpulkan cukup energi untuk membawa putranya kembali ke kapal, tetapi tidak cukup untuk menyelamatkan dirinya sendiri."

Naya pertama kali dinyatakan hilang dan ada indikasi tenggelam di Danau Piru pada 8 Juli, setelah putranya yang berusia 4 tahun ditemukan sendirian di kapal sewaan mereka.

Operasi pencarian dan penyelamatan berlanjut selama lima hari di tengah visibilitas air yang rendah dan banyak kendala di dasar danau.

Naya Rivera berperan sebagai Lopez dari tahin 2009 hingga musim terakhir "Glee" pada 2015. Ia pun sempat masuk beberapa nominasi seperti di Screen Actors Guild Awards, Grammy dan Teen Choice Awards untuk perannya tersebut.

Baca juga: Lea Michele hapus akun Twitter di tengah pencarian Naya Rivera "Glee"

Baca juga: Heather Morris "Glee" ingin bantu cari Naya Rivera

Baca juga: Kemarin, pencarian Naya Rivera hingga rekomendasi wisata di Bogor

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar