Sri Mulyani: Pajak adalah tulang punggung penerimaan negara

Sri Mulyani: Pajak adalah tulang punggung penerimaan negara

Dua petugas pajak berbincang saat peringatan Hari Pajak 2020 di Kantor Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Selasa (14/7/2020). Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan menjadikan Hari Pajak 2020 yang diperingati setiap 14 Juli itu sebagai momentum untuk melakukan berbagai reformasi perpajakan mulai dari segi bisnis, organisasi dan sumber daya manusia dalam rangka mengahadapi masa krisis akibat pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.

Setiap rupiah dari pajak yang dibayarkan harus memberi manfaat besar kepada seluruh rakyat Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan pajak merupakan tulang punggung bagi penerimaan negara terutama dalam kondisi krisis akibat tertekan pandemi COVID-19.

Hal tersebut oleh disampaikan Sri Mulyani pada akun instagram pribadinya @smindrawati dalam rangka memperingati Hari Pajak ke-75.

“Setiap rupiah dari pajak yang dibayarkan harus memberi manfaat besar kepada seluruh rakyat Indonesia,” katanya di Jakarta, Selasa.
⁣⁣⁣⁣⁣
Sri Mulyani menuturkan dalam masa krisis seperti saat ini, setiap kontribusi Wajib Pajak (WP) dalam membayar pajak akan sangat bermanfaat bagi seluruh aspek di Indonesia.

Baca juga: DJP jadikan Peringatan Hari Pajak 2020 momentum lakukan reformasi

Oleh sebab itu, Sri Mulyani pun mengajak seluruh jajaran di Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan untuk turut berkontribusi dengan menjaga komitmen, integritas, profesionalitas, dan kompetensi.

“Di Hari Pajak yang ke-75 tahun, saya mengajak seluruh insan pajak Kementerian Keuangan untuk terus menjaga komitmen terutama saat situasi genting akibat pandemi COVID-19 ini,” katanya.
⁣⁣⁣⁣⁣
Ia menegaskan seluruh jajaran di DJP maupun Kemenkeu tidak boleh menyerah meskipun tugas menjadi semakin berat karena adanya wabah ini.

“Kita tidak akan menyerah meski di saat tugas menjadi semakin berat,” tegasnya.

Baca juga: Hari Pajak 2020, DJP perkuat sinergi tingkatkan pendapatan negara

Menurut dia, jika pemerintah beserta masyarakat Indonesia dapat melewati berbagai tantangan dan melaksanakan tugas dengan baik maka bangsa juga menjadi lebih baik.

“Apabila kita dapat melaluinya maka kita akan menjadi manusia yang lebih baik. Bangsa yang lebih baik,” ujarnya.
⁣⁣⁣⁣⁣
Ia mengimbau agar seluruh masyarakat beserta pemerintah untuk bangkit bersama dengan mengutamakan sikap gotong royong dalam menghadapi krisis ini.

“Mari bangkit bersama dengan solidaritas kegotongroyongan dan semangat persaudaraan. ⁣⁣⁣⁣⁣Selamat Hari Pajak ke-75,” katanya.

Baca juga: Pengamat: Hari Pajak momentum dorong sinergi

Baca juga: Pajak digital dinilai berkontribusi bagi negara tapi belum signifikan

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Satyagraha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sri Mulyani jengkel masih temukan mafia dan korupsi di Pajak

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar