Golf

Tak ada penonton hingga akhir musim PGA Tour

Tak ada penonton hingga akhir musim PGA Tour

Foto ilustrasi: Denny McKay (baju oranye) dari Eden Praire Minnesota dan Rex Rexine (baju hijau) dari Jamestown North Dakota menyaksikan Sarah Burnham memukul bola golf pelan ke arah lubang ketujuh dalam babak final turnamen golf Cactus Tour/Apache Creek di Apache Creek, Apache Junction, Arizona, Amerika Serikat, Jumat (10/4/2020). REUTERS/Joe Camporeale-USA TODAY Sports/hp/cfo

Jakarta (ANTARA) - Sisa musim PGA Tour 2019-2020 akan diselenggarakan tanpa kehadiran penonton karena sampai dengan saat ini Amerika Serikat masih berjuang menghadapi pandemi virus corona.

Seperti diketahui, lima turnamen yang sudah digelar sebelumnya sejak Juni 2020 juga berlangsung tanpa penonton.

Baca juga: Woods akan tampil perdana sejak kompetisi dihentikan di Memorial

Awalnya, para penonton direncanakan akan hadir pada Turnamen Memorial yang dilaksanakan pekan ini di Ohio, Amerika Serikat. Namun rencana itu terpaksa dibatalkan karena terjadi peningkatan tajam jumlah penderita COVID-19 di negara tersebut.

“Menggelar sisa musim turnamen tanpa penonton bukanlah keputusan yang mudah,” kata Direktur Eksekutif Tour Championship Allison Fillmore dikutip dari AFP, Selasa.

Baca juga: PGA Tour ingatkan pemain untuk mematuhi protokol kesehatan

Keputusan tersebut turut mempengaruhi penyelenggaraan turnamen puncak musim PGA Tour, yakni FedEx Cup pada 4-7 September 2020 mendatang.

Selain rangkaian turnamen FedEx Cup, para suporter juga tidak diperbolehkan hadir dalam Kejuaraan PGA yang akan digelar pada 6-9 Agustus 2020 di Harding Park, San Francisco, Amerika Serikat.

Baca juga: British Open putri akan digelar tanpa penonton
Baca juga: Pegolf Afrika Selatan Dylan Frittelli dinyatakan positif COVID-19
Baca juga: Dinyatakan positif COVID-19, pegolf Cameron Champ mundur dari PGA Tour


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kementerian PPN belajar kearifan lokal penanganan COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar