Golf

Woods akan tampil perdana sejak kompetisi dihentikan di Memorial

Woods akan tampil perdana sejak kompetisi dihentikan di Memorial

Pegolf Tiger Woods memukul bola keluar dari area bunker pada lubang ke-3 saat babak ketiga turnamen golf US Open 2019 di Pebble Beach Golf Links, Pebble Beach, California, Amerika Serikat, Sabtu (15/6/2019) waktu setempat. ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Kyle Terada/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Tiger Woods mengatakan ia akan memainkan Tur US PGA pertamanya sejak kompetisi dihentikan sejak Februari, di Turnamen Memorial di Ohio, pekan depan, demikian dilansir AFP.

Woods akan berusaha memecahkan rekor dengan memenangi gelar US PGA ke-83 dia, setelah sebelumnya ia sukses menyamai rekor sepanjang masa yang digenggam Sam Snead dengan menjuarai Kejuaraan Zozo di Jepang Oktober silam.

"Saya tidak sabar untuk bermain di @MemorialGolf pada pekan depan," demikian cuit Woods.

"Saya merindukan pergi keluar dan berkompetisi dengan orang lain dan tidak sabar untuk dapat berada di sana." Para penonton tidak akan diizinkan menghadiri turnamen karena pembatasan terkait COVID-19 yang diperketat di Ohio. Turnamen Memorial mestinya akan menjadi ajang PGA pertama yang diizinkan untuk menghadirkan para penggemar sejak kompetisi-kompetisi olahraga dihentikan akibat pandemi COVID-19 pada Maret.

Baca juga: PGA Tour ingatkan pemain untuk mematuhi protokol kesehatan

Woods telah mengoleksi lima gelar Memorial dengan menjadi juara pada 1999, 2000, 2001, 2009, dan 2012. Namun ia juga pernah mengukir catatan buruk sepanjang kariernya dengan mencatatkan 85 pukulan pada putaran ketiga turnamen 2015.

Pria AS 44 tahun itu bermain dan menjadi kapten tim AS yang menjuarai Presidents Cup di Australia Desember silam, namun ia baru tampil pada dua turnamen pada awal tahun ini. Woods berbagi peringkat kesembilan bersama Torrey Pines pada Januari, dan menduduki posisi ke-68 di Riviera pada Februari.

Dengan kondisi Woods yang membatasi keterlibatannya di turnamen-turnamen dalam beberapa tahun terakhir, turnamen Memorial kemungkinan akan menjadi titik tolaknya menuju PGA Championship, yang dijadwalkan akan diselenggarakan di San Francisco pada 6 sampai 9 Agustus.

Baca juga: Dinyatakan positif COVID-19, pegolf Cameron Champ mundur dari PGA Tour
Baca juga: Pegolf Afrika Selatan Dylan Frittelli dinyatakan positif COVID-19

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar