London,(ANTARA News) - Striker Sunderland Darren Bent Minggu dipanggil masuk tim nasional Inggris untuk pertandingan persahabatan melawan Brazil di Qatar Sabtu depan.

Bent tampil cemerlang sejak pindah ke Sunderland musim ini. Ia sudah mencetak delapan gol bagi klub barunya itu, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Namun pada pertandingan Sabtu lalu ia gagal mengeksekusi sebuah tendangan penalti ketika Sunderland kalah 0-2 melawan mantan klubnya Tottenham Hotspur.

Sementara itu pemain Tottenham Tom Huddlestone, yang mencetak gol pada pertandingan melawan Sunderland itu, untuk pertama kalinya dipanggil masuk tim nasional.

Pemain lainnya dalam tim asuhan Fabio Capello itu adalah bek Aston Villa Stephen Warnock, yang Juni tahun lalu pernah masuk tim nasional dan menjadi pemain pengganti di menit ke-84 saat Inggris bertemu Trinidad & Tobago di Port of Spain.

David Beckham juga dipilih, namun ia akan diizinkan absen jika klubnya Los Angeles Galaxy memenangi pertandingan semifinal MLS melawan Chivas USA Minggu malam.

Sementara itu sejumlah pemain masih cedera sehingga tidak bisa ikut ke Qatar, di antaranya Emile Heskey, Carlton Cole, Stephen Gerrad , Rio Ferdinand,dan Ashley Cole.(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009