Berlin, (ANTARA News) - Berikut ini data-data mengenai kiper tim Jerman dan Hanover 96 Robert Enke yang Selasa meninggal tertabrak kereta api dalam kasus yang diduga kuat bunuh diri, sebagaimana dikutip dari Reuters.

* Lahir di 24 Agustus 1977 in Jena, eks-Jerman Timur. Memulai karir di klub Jena Pharm sebelum pindah ke Carl Zeiss Jena.

* Bergabung ke Borussia Moenchengladbach pada 1996

sebelum pindah ke Benfica Lisbon, pengalaman pertamanya dalam serangkai kiprahnya di liga luar negeri yang kurang sukses, termasuk di Barcelona, Fenerbahce dan Tenerife.

* Kembali ke Liga Jerman tahun 2004, bergabung ke Hanover 96.

* Anak perempuannya yang berusia dua tahun meninggal dunia karena penyakit jantung tahun 2006.

* Bulan Mei ia dan isterinya Teressa mengadopsi seorang anak.

* Masuk tim nasional Jerman untuk pertama kalinya Marat 2007 dalam pertandingan melawan Denmark. Total telah delapan kali memperkuat tim nasional, terakhir ketika Jerman menang 2-0 atas Azerbaijan Agustus 2009.

* Absen dalam tiga pertandingan terakhir Jerman pada kualifikasi Piala Dunia karena suatu virus perut, namun masih dipandang sebagai kandidat kiper Jerman untuk putaran final Piala Dunia 2010.

* Enke, yang seringkali didesak untuk pindah ke klub yang lebih besar agar peluangnya masuk tim nasional lebih terbuka, sempat dikabarkan kemungkinan akan pindah ke Bayern Munich.

* Penampilan terakhirnya di Liga Jerman adalah saat Hanover bermain imbang 2-2 melawan Hamburg, Minggu.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009