Palopo (ANTARA News) - Semua korban longsor di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, yang berjumlah 13 orang sudah ditemukan, setelah pada Rabu tim SAR menemukan dua jenazah di lokasi berbeda.

Dua jenazah korban yang terakhir ditemukan adalah Edi (22) dan Wira (5). Keduanya ditemukan di tempat berbeda.

Jasad Edi ditemukan Rabu siang di kilometer 19 Kelurahan Battang, sehari setelah tim SAR menemukan potongan kaki Edi.

Sementara jenazah Wira, ditemukan warga di Kecamatan Telluwanua di hulu sungai Bambalu, terseret sekitar 30 kilometer dari lokasi longsor.

Meski semua korban telah ditemukan, namun upaya pencaraian tim gabungan SAR belum dihentikan, terutama untuk mencari bagian tubuh Faizal yang belum ditemukan.

Wakil Ketua Tim Penangulangan Bencana Kota Palopo, yang juga Komandan Distrik Militer (Dandim) 1403 Sawerigading, Letkol Dede Indrazat, saat ditemui di lokasi longsor menyebutkan jika seluruh korban telah ditemukan dan pencarian potongan tubuh Faizal dilanjutkan Kamis (12/11) besok.

"Seluruh korban berjumlah 13 orang, telah ditemukan. Namun kita masih mencari tubuh Faizal yang potongan kaki kanannya ditemukan kemarin," ungkapnya

Menurutnya, upaya pencarian sisa tubuh Faizal akan ditingkatkan dengan menyisir sungai Bambalu.

"Untuk memudahkan pencarian, tim SAR akan membawa seekor anjing pelacak dari PT INCO Sorowako untuk membantu pencarian, " tambahnya.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009