Liga Spanyol

Meski juara LaLiga, Real Madrid tidak akan belanja besar musim depan

Meski juara LaLiga, Real Madrid tidak akan belanja besar musim depan

Pemain Real Madrid mengangkat trofi La Liga Spanyol usai mengalahkan Villarreal di Alfredo Di Stefano Stadium, Madrid, Spanyol pada 16 Juli 2020.(REUTERS/SERGIO PEREZ)

Madrid akan mengontrak yang terbaik lagi ketika situasinya berubah
Jakarta (ANTARA) - Presiden Real Madrid Florentino Perez mengklaim bahwa klubnya tidak akan belanja besar-besaran di bursa transfer musim panas mendatang, dengan rencana untuk menandatangkan "pemain terbaik" harus ditunda.

Los Blancos telah dinobatkan sebagai juara liga Spanyol pada 2020 setelah mereka menang 2-1 atas Villarreal pada Jumat.

Pelatih Zinedine Zidane telah memimpin raksasa ibu kota Spanyol tersebut kembali ke puncak liga domestik, setelah mewarisi skuat yang sedang mengalami masalah ketika ia kembali melatih Real Madrid untuk kedua kalinya pada Maret 2019.

Baca juga: Ringkasan Liga Spanyol ketika Real Madrid pastikan juara

Tantangan pelatih asal Prancis tersebut sekarang adalah membangun dari titik ini dan terus mempertahankan dominasi di Spanyol.

Namun, Perez mengatakan bahwa misi tersebut tidak akan didukung dengan belanja pemain besar-besaran. Perez memang dikenal suka mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan pemain-pemain bintang, tetapi pandemi virus corona telah sedikit mengubah kebijakan transfernya.

Seperti yang diketahui, seluruh klub sepak bola mengalami kehilangan pendapatan saat kompetisi harus dihentikan sementara. Dengan pemikiran itu, Perez telah mengindikasikan bahwa Real tidak bakal jor-joran di bursa transfer mendatang.

"Tidak (akan ada pemain besar musim panas ini),“ ujar Perez yang dikutip Goal pada Jumat.

Baca juga: Daftar juara Liga Spanyol, Real Madrid raih gelar ke-34

"Situasinya sangat buruk. Sulit untuk meminta para pemain untuk mengambil pemotongan gaji untuk membantu mengatasinya dan kemudian melakukan transfer. Hal itu bisa menunggu."

"Madrid akan mengontrak yang terbaik lagi ketika situasinya berubah."

Real Madrid sendiri sudah dipenuhi oleh para pemain bintang, sehingga mereka masih tidak perlu mendatangkan pemain bintang lainnya. Mereka bahkan akan menjual pemain seperti James Rodriguez dan Gareth Bale dan mungkin mendatangkan pemain yang tidak mahal agar Los Blancos tetap kompetitif.

Baca juga: Real Madrid pastikan gelar juara setelah kalahkan Villarreal

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Membentuk generasi pemain bola yang sportif sejak usia dini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar