Blitar (ANTARA News) - Istri Wakil Presiden Boediono, Ny.Herawati, dalam kunjungannya ke Blitar menyempatkan diri berziarah ke makam Bung Karno dan makam keluarga di TPU Swangsan, Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sanan Wetan, Kota Blitar, Jawa Timur.

Dalam kunjungannya itu Ny. Herawati tidak berbicara banyak. Ia hanya ikut dengan rombongan, dan segera meninggalkan lokasi makam, usai kegiatan ziarah.

Kemenakan Boediono, Bambang Hari Subeno, Kamis mengatakan, kedatangan Ny Herawati ke makam merupakan kunjungan sekaligus mengenang keluarga.

Ia mengatakan, dalam kesempatan itu Ny. Herawati juga menghadiri peringatan 1.000 hari wafatnya Ny Suwignyo, ibunda Ny. Herawati. Keluarga menyebar sekitar 150 undangan yang diberikan kepada muspida, serta tetangga sekitar.

Kegiatan selamatan dipusatkan di rumah keluarga Boediono di Jalan Sultan Agung, tepatnya di sebelah timur kompleks istana gebang, tempat Bung Karno dibesarkan.

Hingga saat ini, para tamu undangan maupun keluarga masih banyak yang berkumpul di lokasi. Selain itu, penjagaan juga masih sangat ketat, dan tidak setiap orang bisa masuk ke lokasi.

Bambang juga mengemukakan, menurut rencana Ny Herawati akan kembali ke Jakarta pada hari Jumat (13/11). Saat ini, ia sudah meninggalkan lokasi rumah, dan kembali ke lokasi istirahatnya di Hotel Tugu Lestari.

Kapolresta Blitar AKBP Arif Agus Marwan mengatakan, pihaknya masih tetap menerjukan personel yang jumlahnya mencapai 900 orang, untuk melakukan pengamanan.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009