Jakarta (ANTARA) - Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Gedung DPR/MPR, dan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jumat, akan disambangi sejumlah kelompok massa yang akan berunjuk rasa di ketiga tempat itu.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Jumat pagi, unjuk rasa pertama akan digelar di kantor KPK di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, mulai pukul 10.00 WIB.

Sementara itu, gedung dewan rakyat yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, dijadwalkan berlangsung orasi demonstran pada sekitar pukul 14.00 WIB.

Sedangkan kawasan yang kerap menjadi ajang unjuk rasa, Bundaran HI di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, akan disambangi pula oleh massa demonstran.

TMC tidak menyebutkan perkiraan jumlah dan tuntutan dari berbagai kelompok pengunjuk rasa tersebut, namun diperkirakan semua unjuk rasa berpotensi memacetkan jalan.

TMC juga melaporkan peristiwa kecelakaan di mana sebuah kendaraan dinas Angkatan Darat menabrak empat sepeda motor milik pengojek sekitar kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Jumat dini hari.

Sriyoko menuturkan, peristiwa itu meminta jatuh korban jiwa dan hanya mengakibatkan kerugian material. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009