Piala FA

Arteta bangga Arsenal bisa kalahkan dua tim besar selang tiga hari

Arteta bangga Arsenal bisa kalahkan dua tim besar selang tiga hari

Manajer Arsenal Mikel Arteta (kanan) memeluk penyerang Pierre-Emerick Aubameyang merayakan kemenangan melawan Manchester City dalam semifinal Piala FA tanpa penonton karena pandemi COVID-19 di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (18/7/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Matthew Childs)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Arsenal Mikel Arteta mengungkapkan rasa bangga setelah timnya melewati Manchester City 2-0 dalam semifinal Piala FA di Wembley, London, Sabtu (18/7) waktu setempat (Minggu WIB).

Kemenangan itu membuat Arsenal berhasil mengalahkan dua tim juara bertahan masing-masing kompetisi hanya selang tiga hari, setelah sebelumnya menundukkan Liverpool, yang berstatus juara Liga Inggris.

Baca juga: Dua gol Aubameyang bawa Arsenal lewati City menuju final Piala FA
Baca juga: Dua blunder buat Liverpool tersungkur di kandang Arsenal

"Saya sangat senang hari ini. Bisa mengalahkan City di semifinal dan itu membuat kami mengalahkan dua tim elit Eropa dalam kurun waktu tiga atau empat hari, sangat membanggakan," kata Arteta dalam komentar pascalaga dilansir laman resmi Arsenal.

"Sayangnya tak ada suporter yang bisa menikmati momen ini bersama kami secara langsung di stadion. Tapi saya ingin meyakinkan mereka bahwa kami tampil tetap dengan memikirkan mereka," ujarnya menambahkan.

Arsenal melewati City menuju final Piala FA disokong dua gol Pierre-Emerick Aubameyang dan penampilan yang relatif dominan, terutama pada paruh pertama laga.

Baca juga: Guardiola sayangkan penampilan babak pertama kontra Arsenal
Baca juga: Mikel Arteta ingin Shokdran Mustafi perpanjang kontrak dengan Arsenal

Menurut Arteta, kemenangan kali ini memperlihatkan bahwa timnya mulai menemukan kepaduan dalam setiap penampilan.

"Saya sangat berterima kasih kepada para pemain atas upaya yang mereka lakukan, penampilan yang mereka perlihatkan dan kepaduan yang mereka ciptakan," ujarnya.

Setelah melewati City, Arsenal akan menanti pemenang laga semifinal lain antara Manchester United kontra Chelsea yang dilangsungkan sehari berselang.

Kemenangan kontra City di semifinal bak ulangan skenario FA 2016/17 ketika mereka akhirnya menundukkan Chelsea di final.

Jika skenario yang sama terjadi, entah menghadapi MU atau Chelsea di final, maka Arsenal bakal memantapkan diri sebagai juara terbanyak Piala FA, yang sudah 13 kali mereka raih.

Baca juga: Solskjaer sebut Lingard pantas dapat kesempatan di Piala FA
Baca juga: Lampard bakal pimpin Chelsea dengan penuh kebanggaan di Wembley

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar