Singapura (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono secara berturut-turut akan melakukan pertemuan dwipihak dengan Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Presiden Vietnam Nguyen Minh Triet.
Pertemuan dilakukan di sela-sela pertemuan puncak ke-17 Forum Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Singapura, Minggu.

Pertemuan dengan Perdana Menteri Hun Sen dan Presiden Nguyen Minh Triet akan dilangsungkan di Ruang Gemini Hotel Marina Mandarin, lokasi dimana Presiden Yudhoyono menginap selama mengikuti pertemuan APEC.

Sedangkan pertemuan dengan Presiden Obama akan dilakukan di State Room, Hotel Shangri-La, tempat Presiden Obama menginap selama mengikuti pertemuan APEC.

Masing-masing pertemuan dwipihak akan berlangsung selama sekitar 30 menit. Presiden dijadwalkan menerima Perdana Menteri Hun Sen sekitar pukul 14.00-14.30 waktu setempat sebelum pelaksanaan pertemuan puncak pertama ASEAN-AS.

Sedangkan pertemuan dengan Presiden Obama akan dilakukan pada pukul 16.45-17.15 waktu setempat, seusai pelaksanaan pertemuan puncak ASEAN-AS.

Pada pukul 17.40-18.10 waktu setempat, Presiden Yudhoyono akan menerima Presiden Nguyen Minh Triet.

Belum diketahui agenda pembicaraan dalam masing-masing pertemuan. Namun seperti diketahui beberapa waktu terakhir ASEAN menjadi sorotan dengan munculnya perseteruan antara Thailand dan Kamboja.

Sebelumnya, pada Minggu pagi, Presiden terlebih dahulu menerima kunjungan Perdana Menteri Thailand Abhisit Vejjajiva. Terbuka peluang dalam pertemuan itu dibahas atau disinggung masalah konflik perbatasan antara Thailand dan Kamboja.

Pada Minggu malam, seusai penutupan pertemuan puncak ke-17 APEC, Presiden Yudhoyono akan melakukan ramah tamah dengan masyarakat Indonesia di Singapura.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009