Kupang (ANTARA News) - Konser artis ibukota Sammy Kerispatih benar-benar memukau ribuan pencinta musik di Kupang, ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), tepatnya di arena out door-Flobamomra Mall, Sabtu malam.

Para pecandu musik di Kota Kupang yang 90 persen adalah kuala muda benar-benar terhenyak dengan aksi Kerispatih semalam.

Sekitar 12 tembang atau lagu dibawakan Kerispatih pada saat itu disambut teriakan histeris para Mahapatih atau sebutan fans Kerispatih, terutama lagu "Hanya Kamu Yang Bisa" membuka kesepian dan rasa kangen para anak baru gede (ABG) Kota Kupang ini dilantunkan Kerispatih.

Selanjutnya tiada henti-hentinya ribuan penonton bertepuk tangan bertalu-talu, ketika Sammy - sang vokalis menyanyikan hits-hits teranyarnya.

Lagu-lagu yang dinyanyikan Sammy sungguh menghanyutkan kawula muda yang memadati lapangan Outdoor Flobamora Mall.

Apalagi band yang digawangi Badai, Anton, Sammy, Arief dan Andika ini menghentak arena Outdoor FM dengan lagu-lagu seperti `Bila Rasaku Ini Rasamu`, Kesalahan yang Sama, Demi Cinta, Tak Lekang oleh Waktu, Masih Ada, Sepanjang Usia, Mengenangnmu, Hanya Kamu yang Bisa dan Tapi Bukan Aku serta hits-hits ngetop lainnya.

Lagu-lagu ini merupakan lagu pilihan dari tiga album Kerispatih. Penonton tak henti-hentinya berjingkrak-jingkrak dan melambaikan tangan mengiringi setiap syair yang dilagukan Sammy yang penuh romantis itu.

Beberapa kali, Sammy menyempatkan diri menyapa para Mahapati Kupang.

"Saya bangga bisa berada di tengah-tengah kalian malam ini. Saya bangga pada Kupang. Sambutannya luar biasa," ungkap pemilik nama lengkap Hendra Samuel Simorangkir ini.

Sambutan luar bisa diberikan oleh kawula muda Kota Kupang, karena baru pertama kalinya Kerispatih beraksi di Kupang. Walau begitu, hits-hitsnya sudah sangat akrab di telinga anak muda Kota Kupang. Tak pelak, konser semalam terasa begitu hangat dan meriah.

Para penonton telanjut terbuai dengan siraman nada-nada khas Kerispatih hingga konser berakhir sekiar pukul 23.20 Wita.

Konser yang digelar dalam rangka memperingati HUT d & b Enterprise ke-8 tersebut berlangsung pukul 21.00 Wita diawali dengan penampilan Zoulata Band dan Druva Band. Suasana kian hangat tatkala duo MC, Andika dan Kenny tampil dengan joke-joke-nya yang menggelitik dan menghibur.

Pendiri dan pemilik "d & b Enterprise", Jimmy Sianto, sempat berduet bersama Sammy sesaat usai meniup lilin ulang tahun. Walau tidak begitu sempurna, namun sangat menghibur. Lagu berjudul `Tapi Bukan Aku` ternyata merupakan lagu kesukaan Jimmy yang kini duduk sebagai anggota DPRD NTT, Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Konser semalam dijaga ketat aparat keamanan, baik di pintu masuk maupun pintu keluar. Ini dikarenakan, sejak awal penonton sudah berdesak-desakan di depan pintu. Hingga konser usai, tidak ada gangguan keamanan.

Konser Kerispatih semalam merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-8 d & b Enterprise. Dalam kegiatan akbar ini, d & b Enterprise bekerjasama dengan mitra seperti Flobamora Mall, The Frame Photography dan LA Lights selaku sponsor utama.

Tujuan digelarnya ajang hiburan ini untuk berbagi kegembiraan bersama pencinta musik di Kota Kupang, terutama para fans Kerispatih. Kesuksesan Kerispatih ternyata sangat cepat. Begitu album perdana di-launching, langsung menjadi hits dan digemari penikmat musik tanah air, termasuk Kota Kupang.

Kerispatih kemudian merilis album kedua berjudul Kenyataan Perasaan, dan singel hitsnya adalah Mengenangmu, Tapi Bukan Aku, Sepanjang Usia dan Untuk Pertama Kali. Tak sampai di situ, Kerispatih kembali menelorkan album baru dengan tajuk "Tak lekang Oleh Waktu" yang dilempar ke pasar industri musik Mei 2008. (*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009