Balikpapan (ANTARA News) - Hasil Musyawarah Daerah (Musda) ke VIII Partai Golongan Karya (Golkar) Kalimantan Timur (Kaltim) di Balikpapan, Minggu menetapkan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Golkar Kaltim adalah Mukmin Faisyal. HP.

Mukmin terpilih sebagai ketua berdasarkan hasil aklamasi dari Musda tersebut, setelah bakal calon yang lain yakni Andi Harahap mengundurkan diri dan menyerahkannya kepada Mukmin.

"Kepengurusan mendatang harus lebih solid dan itu merupakan modal utama, dan tentunya yang harus sehati untuk memajukan partai," kata Mukmin.

Maka pada kepengurusannya, banyak anggota yang diambil dari berbagai kader di DPD tingkat II di Kaltim.

"Kader yang masuk di pengurusan baru, memang sudah saatnya harus naik ke DPD I," ujarnya.

Mukmin menambahkan bahwa pemilihan Ketua DPD I berdasarkan atas musyawah untuk mufakat, untuk mencari pemimpin terbaik.

"Mengenai menarik dirinya Pak Andi dari pemilihan dan menyerahkan ke saya tanpa ada bargaining apapun, dan mempersilahkan saya untuk naik karena dianggap tua serta siap memimpin," katanya.

Selain itu, Andi Harahap siap untuk naik kembali sebagai Bupati Penajam Paser Utara (PPU) untuk kedua kalinya, dan Golkar mendukungnya, tambah Mukmin.

Diharapkannya, bahwa semua kader harus turun ke bawah dan merebut hati rakyat.

Mukmin juga bertekad akan memenangkan kembali perolehan suara tertinggi partai Golkar pada Pemilu 2014 di Kaltim.

"Kita akan meningkatkan perolehan suara secara signifikant dari kemenangan sekarang yang 25 persen, maka ditingkatkan menjadi 30 persen," katanya.

Selain itu, bila untuk pencalonan kepala daerah dari partai Golkar harus melalui rapat pimpinan (rapim) di masing-masing daerah.

"Rapim tersebut berdasarkan hasil survey selama selama enam bulan yang dilakukan oleh tim independen dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP)," kata Mukmin.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009