Jakarta,(ANTARA News) - Striker Persib Bandung Budi Sudarsono menyatakan siap membela Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Kuwait dalam lanjutan Pra Piala Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Rabu (18/11).

Budi dipanggil pelatih Timnas Benny Dollo terkait dengan masih bakal absennya Boaz Salossa. Dengan ketiadaan Boaz yang masih cedera hamstring kekuatan barisan depan tinggal menyisakan Bambang Pamungkas dan Talaohu Abdul Musafri.

"Saya sudah berada di Jakarta dan tentu saya siap membela Merah Putih," ujar Budi Sudarsono ketika dihubungi Selasa pagi.

Budi tak menampik tugas Merah Putih tersebut meskipun diakui klubnya Persib Bandung mengalami kepincangan yangsignifikan karena tujuh pemain Maung Bandung saat ini sedang tidak berada di klub karena dipanggil Timnas.

Selain Budi, adalah Maman Abdurrachman, Nova Arianto, Hariono dan Eka Ramdani yang juga masuk Timnas.

Kekuatan Persib tambah "melemah" karena dua pemain asing asal Thailand yang mereka miliki yakni Kosin Hathairattanakool (kiper) dan Suchao Nunchum (gelandang) juga tengah dipanggil Timnas Thailand untuk pertandingan Pra Piala Asia melawan Singapura pada 18 November di Rajamangala Stadium, Bangkok pukul 18:30.

Meski harus memperkuat tim pada pertandingan Indonesia versus Kuwait di Stadion GBK Senayan Jakarta (juga digelar pukul 18:30) namun Budi Sudarsono menyatakan tetap siap untuk memperkuat Persib kembali saat timnya berhadapan Pelita Jaya dalam lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung, Sabtu (21/11).

"Insya Allah saya siap tampil di pertandingan itu. Mudah-mudahan saja kondisi kami memungkinkan dan tidak keletihan," ujarnya.

Tak hanya Persib yang skuadnya harus memperkuat Timnas lebih dari tiga pemain, Sriwijaya FC pun harus melepaskan pemain-pemain terbaiknya guna membela tim Merah Putih. Mereka adalah Ferry Rotinsulu (kiper), Charis Yulianto, Isnan Ali dan Ponaryo Astaman.

Dari Persija,ada Ismed Sofyan dan dua strikernya Talaohu Abdul Musafri dan Bambang Pamungkas. Namun bergabungnya ketiga pemain Persija ke Timnas tak sampai mengganggu kepentingan klub karena pertandingan mereka di Liga Super mengalami penundaan setelah tak mendapat izin kepolisian di Ibukota.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009