Bandung (ANTARA News) - Timnas Singapura mengalahkan Taiwan 3-1 (1-0) pada pertandingan terakhir penyisihan Piala Asia U-19 Grup F di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa malam.

Gol kemenangan Singapura dicetak oleh M Safuwan pada menit kedua babak pertama serta dua gol lainnya diborong M Khairul menit ke 79 dan 82.

Sedangkan gol balasan Taiwan dicetak oleh Tien Chih Yuan pada menit ke-72.

Kemenangan Singapura itu sebagai hiburan karena pertandingan tersebut tidak menentukan lagi bagi kedua tim untuk bisa lolos ke final Piala Asia U-19. Baik Singapura dan Taiwan sudah tersingkir sejak awal.

Dengan hasil itu, Singapura bertengger di peringkat kelima Grup F dengan nilai 6, hasil dua kali menang dan tiga kali kalah. Sedangkan bagi Taiwan kekalahan itu merupakan yang kelima kalinya.

Taiwan merupakan satu-satunya tim yang tak pernah meraih kemenangan sepanjang penyisihan Piala Asia U-19 Grup F yang berlangsung sejak 7 November lalu.

Sementara itu pertandingan yang dipimpin wasit Kurbanov Charymurat dari Turkmenistan itu berlangsung dalam tempo sedang. Namun demikian Timnas Singapura tampil lebih mendominasi.

Wasit mengeluarkan lima kartu kuning pada pertandingan itu yakni untuk Tien Chih Yuan, Lin Tzu Chi (Taiwan) serta tiga lainnya untuk pemain Singapura M Safuwan, M Syafiq dan M Haziq.

Hingga pluit panjang dibunyikan wasit asal Turkmenistan itu. kedudukan tetap 1-3 untuk kemenangan "The Lions" Singapura.

Susunan pemain Singapura: Mohamad Nezam (kiper), Ong Yu Min, M Safuwan, M Shakir, M Raihan, M Fazli, M Nazrul, M Khairul, M Syafiq, M Haziq.

Taiwan: Pan Wen Chieh (kiper), Tien Chih Yuan, Yang Hui Jie, Fu Yung Chin, Lee Jian Liang, Lin Chang Lun, Kao Chun Hung, Chen Hao Wei, Chen Wei Cheng, Weng Pei Pin, Chen Sung Nan.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009