counter

Anggun yang Berhati Anggun

Anggun yang Berhati Anggun

Penyanyi Anggun C Sasmi menjelaskan perihal konsernya pada jumpa pers, di Bandung, Jawa Barat, Senin (16/11). (ANTARA/AGUS BEBENG)

Bandung,(ANTARA News) - Penyanyi internasional Anggun C Sasmi punya hati yang anggun dengan menyatakan ia mendukung penuh setiap penyanyi Indonesia yang ingin menempuh karier di dunia internasional.

"Aku selalu mendukung penyanyi-penyanyi Indonesia yang ingin `go international," kata Anggun di sela konser "Anggun Roadshow 2009 Crazy Phenomenal/Phenomenal Crazy", yang digelar di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Selasa (17/11) malam.

Dalam konser "Road show 2009" di lima kota besardi Indonesia, Anggun menggandeng beberapa penyanyi Tanah Air, seperti Glenn Fredly yang menemani Anggun untuk konser di Yogyakarta, Pinkan Mambo di Surabaya, Bunga Citra Lestari di Bandung, Ello di Medan, dan Rossa di Bali.

"Mereka adalah penyanyi yang memiliki ciri khas tersendiri. Aku yang dari generasi sebelumnya, senang bisa bekerja sama dengan mereka," kata Anggun.

Anggun menyatakan, asalkan ada niat dan kemauan yang kuat, penyanyi Indonesia pasti bisa berkarier di luar negeri.

"Siapa bilang artis Indonesia itu ngak bisa `Go International?` Ini buktinya Bunga Citra Lestari, aku itu ngiri sama dia, potensinya keren banget dan serba bisa sebagai seorang entertainer. Dia itu nyebelin karena punya segalanya, bisa akting, menyanyi, cakep lagi," ujar Anggun di sela-sela konser usai berduet dengan Bunga Citra Lestari sambil disambut oleh tepukan tangan ribuan penonton.

Anggun Cipta Sasmi atau yang lebih dikenal dengan nama Anggun merupakan penyanyi Indonesia yang "go international" dan saat ini bermukim dan menjadi warga negara Prancis.

Anggun merupakan putri dari pasangan Darto Singo, seorang seniman Indonesia dan Dien Herdina, seorang perempuan yang masih kerabat Keraton Yogyakarta.(*)

Perunggu sambo putri tertahan pada babak repechage

Pewarta: ferly
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009

Komentar