SAO PAULO, November 18 (ANTARA/PRNewswire-Asia-AsiaNet) --

     EF Englishtown, penyedia teknologi pembelajaran online inovatif, akan melatih 80,000 warga Brasil pertahunnya menjelang kompetisi sepak bola dunia.

     Sepak bola dianggap sebagai salah satu permainan olah raga terindah di dunia. Dan EF English First (EF), lembaga pendidikan bahasa internasional terdepan di dunia, akan memastikan di telinga penggemar sepak bola yang menuju ke Brasil untuk menyaksikan Piala Dunia 2014, menjadikan bahasa Inggris, bahasa paling indah di dunia.

     EF (http://www.ef.com) telah dipilih sebagai Penyedia Pelatihan Resmi Bahasa Inggris untuk Piala Dunia oleh Ola, Turista!, kerjasama antara Kementerian Pariwisata Brazil dan Fundacao Roberto Marinho yang bertanggung jawab untuk mempersiapkan kota-kota tuan rumah negara tersebut untuk Piala Dunia. Dengan menggunakan teknologi pembelajaran online terkini EF, Englishtown, para pramusaji dan supir taksi negara di Amerika Selatan akan belajar cara menyambut dan memandu jutaan wisatawan yang diproyeksikan akan berkunjung ke Brasil.

     "Adalah suatu kehormatan bagi kami untuk bisa bekerjasama dengan Brasil dalam proyek sepenting ini," kata Peter Burman, Presiden EF Corporate Language Training. "Kami akan menggunakan pengalaman kami sebagai Pemasok Pelatihan Bahasa Resmi di Olimpiade Beijing untuk melengkapi Brazil dengan pelatihan terbaik."

     Proyek percontohan telah dimulai pada bulan Agustus tahun ini, dan proyek besar selanjutnya - kurang lebih 80,000 warga Brasil belajar dengan EF setiap tahun hingga 2014 - akan resmi diluncurkan pada Januari 2010. Kursus ini mencakup 15 tingkat pelajaran bahasa online, yang mencakup video inovatif, permainan multi-media interaktif, pelafalan di laboratorium yang mengajarkan bahasa Inggris dan Spanyol. Kursus EF Englishtown dapat diakses kapan saja sehingga belajar adalah pengalaman 24-jam sehari.

     "EF memberikan sistem belajar bahasa yang sangat berstruktur, dengan metodologi yang konsisten dan terkini," kata General Manager Tele-edukasi Roberto Marinho Foundation, Nelson Santonieri. Lanjutnya "Fokus utama agar siswa berhasil menyelesaikan kursus dengan baik."

     Dampak dari kerja keras EF dalam proses pembelajaran bahasa di sektor industri pariwisata Brasil akan berkelanjutan terus setelah Piala Dunia berlangsung. Menjadikan pemula untuk bisa memperkenalkan diri mereka sendiri dan berhitung sampai dengan sepuluh dalam bahasa Inggris, juga yang telah mahir menerangkan sejarah dan tempat-tempat istimewa akan memajukan pariwisata setempat. "Di Brasil, kami tidak mempunyai bahasa kedua," kata Rogerio Meireles dari kantor EF Sao Paolo, lanjutnya "ini akan menjadi fondasi baru dalam struktur melayani turis."

     Tentang EF:
     Berdiri sejak tahun 1965 dengan moto menjembatani perbedaan budaya dan bangsa melalui bahasa, melalui kursus bahasa,perjalanan wisata sambil belajar dan pertukaran pelajar. Sekarang, EF adalah lembaga bahasa swasta terbesar di dunia dengan mempunyai 400 sekolah di 50 negara. Englishtown, produk belajar bahasa secara on line milik EF di gunakan kurang lebih di 1,200 perusahaan dan 15 juta siswa. Selengkapnya lihat di www.ef.com atau www.englishtown.com

     Anna Esaki-Smith
     Tel: +852-2111-2370 / +852-6343-7952
     Email: press@ef.com

     SUMBER EF English First (EF)

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009