Liga Inggris

Watford di ambang degradasi setelah dihajar Manchester City 0-4

Watford di ambang degradasi setelah dihajar Manchester City 0-4

Pemain Manchester City Raheem Sterling merayakan golnya bersama rekan-rekan satu timnya ketika City menang 4-0 melawan Watford di Vicarage Road, Watford, pada 21 Juli 2020. (Pool via REUTERS/Adrian Dennis)

Jakarta (ANTARA) - Watford di ambang degradasi dari Liga Premier setelah kalah telak 0-4 di kandang sendiri melawan Manchester City, Rabu dini hari WIB ini, di mana Raheem Sterling mencetak dua gol.

Dua hari setelah memecat manajer Nigel Pearson, Watford diluluhlantakkan oleh pasukan Pep Guardiola yang juga pernah menelan mereka 8-0 pada pertandingan liga September tahun lalu dan 6-0 dalam final Piala FA tahun silam.

Mengawali pertandingan dengan tiga poin di atas Bournemouth yang menempati peringkat ke-19 dan Aston Villa yang menduduki urutan ke-18, Watford bertahan gigih sampai setengah jam pertama pertandingan sebelum Sterling menciptakan gol sensasional yang membawa City unggul.

Baca juga: Pelatih interim Watford suarakan semangat optimisme
Baca juga: Guardiola tertantang songsong musim kelima tangani City


Sterling menggandakan kedudukan sebelum babak pertama usai setelah memanfaatkan bola muntahan dari tendangan penaltinya yang dimentahkan kiper Ben Foster. City makin merajalela pada babak kedua.

Phil Foden membuat kedudukan menjadi 3-0 pada menit ke-63 sebelum Aymeric Laporte memasukkan bola dari sundulannya untuk menggenapkan kemenangan 4-0 City empat menit sebelum laga usai.

Watford yang mengumpulkan 34 poin akan berpoin sama dengan Villa seandainya Villa menang melawan Arsenal yang tengah bertanding saat berita ini dibuat. Bournemouth berselisih tiga poin di bawah Watford.

Penentuan degradasi untuk mendampingi Norwich City yang sudah lebih dulu terlempar ke Liga Championship harus dilakukan pada hari terakhir musim ini apakah Watford, Aston Villa atau Bournemouth.

Baca juga: Tottenham Hotspur perpanjang kontrak Eric Dier hingga 2024
Baca juga: Curtis Jones warisi nomor Gerrard dan McManaman musim depan

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar