Jakarta (ANTARA) - Pelatih interim Watford, Hayden Mullins, mendesak para pemainnya untuk tetap menjaga semangat optimistis menjelang dua laga sisa Liga Inggris 2019/20.

Mullins dipercaya memimpin Watford menyusul pemecatan Nigel Pearson kemarin dan akan mengawali tugasnya dengan menjamu Manchester City di Vicarage Road, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Kekalahan bisa berarti ancaman bagi nasib Watford yang cuma punya keunggulan tiga poin di atas zona degradasi.

Baca juga: Lima senjata Watford yang tumbangkan Liverpool

Namun Mullins berharap Watford bisa menemukan kembali spirit yang diperlihatkan ketika mereka jadi kubu pertama yang membuat tim jawara Liverpool merasakan kekalahan perdana musim ini.

"Tentu itu akan menjadi contoh. Kami sangat hebat hari itu. Bermain penuh energi, disiplin dan menjalankan strategi tanpa cela," ujar Mullins dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi Watford, Senin.

"Kami tim bagus dan sejak Desember sudah membuktikan bisa meraih hasil bagus di liga ini. Kami harus tetap percaya diri dan berusaha sepositif mungkin besok," ujarnya menambahkan.

Ini bakal jadi kali kedua Mullins berperan sebagai pelatih interim Watford musim ini setelah sebelumnya ia juga bertugas ketika Quique Sanchez Flores dipecat pada awal Desember.

Baca juga: Watford resmi pecat Nigel Pearson

Kala itu, Watford menelan kekalahan 0-2 lawan Leicester City dan cuma main imbang 0-0 kontra Crystal Palace, sebelum Pearson menjalankan tugasnya.

Kendati demikian, Mullins --yang sebetulnya bertugas sebagai pelatih tim U-23 Watfordd-- mengaku tidak gugup melakoni tugas barunya.

"Saya tidak merasakan gugup. Saya tak sabar melakukannya, sebab ini tantangan bagus," kata Mullins.

"Fokus saya adalah membantu para pemain meraih hasil positif. Kami perlu melakukan apa yang seharusnya dilakukan dalam dua laga terakhir, yakni tampil seefektif mungkin," pungkasnya.

Baca juga: Aston Villa akan mati-matian agar tetap di Liga Premier

Watford saat ini mengoleksi 34 poin dan menempati urutan ke-17, unggul tiga poin atas Aston Villa yang juga belum memainkan laga pekan ke-37.

Jika Watford kalah, Villa bisa menyalip mereka dengan catatan mampu mengungguli selisih gol antara kedua tim.

Selepas menjamu City, Watford bakal bertandang ke markas Arsenal dalam laga penutup musim ini.

Baca juga: Tottenham ganggu peluang empat besar Leicester setelah menang 3-0
Baca juga: Bournemouth di ambang degradasi setelah dipecundangi Southampton
Baca juga: Burnley menang atas sembilan pemain Norwich untuk jaga asa ke Eropa

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020