Jakarta, (ANTARA News) - Tiga aksi demonstrasi akan terjadi di depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis, sehingga kawasan Medan Merdeka dan sekitarnya berpotensi mengalami kemacetan akibat aktivitas demo.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Kamis pagi, secara keseluruhan terdapat sembilan unjuk rasa dan satu mogok makan di ibukota pada hari ini.

Aksi pertama di depan Istana diagendakan berlangsung pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Selanjutnya, unjuk rasa kedua dijadwalkan terjadi sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, yang berawal dari kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Aksi demonstrasi ketiga depan Istana akan dilaksanakan oleh Jaringan Keluarga Korban Pelanggaran HAM yang menggelar "aksi kamisan" pukul 16.00 WIB - 17.00 WIB.

Selain ketiga aksi depan Istana, terdapat pula rencana unjuk rasa di Bundaran HI yang dimulai pada sekitar pukul 09.00 WIB.

Pada jam yang sama, aksi juga akan berlangsung di depan Mahkamah Agung yang juga terletak di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Masih pada pukul 09.00 WIB, demonstrasi juga dijadwalkan terjadi di depan Kantor Perwakilan Pemerintah Provinsi Maluku Utara di Jalan Cempaka Putih Tengah, Jakarta Pusat.

Sementara itu, terdapat kelompok massa yang akan menyambangi dua tempat sekaligus, yaitu kantor Komisi Pemberantasan Korupsi di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, dan kantor Dewan Pertimbangan Presiden di Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, pukul 10.00 WIB.

Sedangkan pengunjuk rasa juga akan mendatangi Kedutaan Besar Republik Rakyat China di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, pukul 10.30 WIB.

Aksi demonstrasi lainnya akan dilakukan di depan Departemen Hukum dan HAM di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, pukul 14.00 WIB.

Aksi mogok makan dijadwalkan terjadi di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009