Surabaya (ANTARA News) - Juara bertahan Persipura Jayapura meraih poin sempurna saat mempermalukan tuan rumah Persebaya dengan skor 1-0, pada pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Gelora 10 November Tambaksari Surabaya, Minggu malam.

Gol tunggal kemenangan Persipura dicetak pemain bertahan Bio Paulin Pierre pada menit ke-75, meneruskan bola pantul dari tendangan bebas Ian Kabes.

Hasil ini merupakan kekalahan pertama bagi Persebaya di kandang sendiri dan yang kedua dari enam laga yang sudah dimainkan.

Persebaya yang tidak diperkuat sejumlah pemain utamanya, kesulitan membalas ketinggalan kendati telah menurunkan tiga striker pengganti di sisa waktu babak kedua.

Susunan pemain:

- Persebaya: Endra Prasetya (kiper), Anderson da Silva, Takatoshi Uchida, Nugroho Mardiyanto, Satriyo Syam/Erfan Hidayatullah, Supriyono, Josh Maguire, Taufiq, John Tarkpor/Arif Ariyanto, Andi Odang, Andik Vermansah/Wimba Sutan

- Persipura: Jendry pitoy, Errol Iba, Jack Komboy, Bio Paulin, John Scarlet/Victor Igboneto, Eduard Ivakdalam, Hendra Ridwan/Imanuel Wanggai, Ismail Paulo Rumere/Yustinus Pae, Alberto Goncalvez, Ian Louis Kabes .(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009