Cimahi (ANTARA News) - Penyanyi Afgansyah Reza atau Afgan, mengatakan, dunia musik dalam kehidupannya merupakan sebuah pilihan terbesar yang harus dia ambil.

"Bagi saya salah satu pilihan terbesar dalam hidup adalah ketika saya memutuskan untuk memilih dunia musik sebagai jalan hidup," ujar Afgan, di Kota Bandung, Minggu.

Afgan menyatakan, kecintaan yang besar terhadap dunia musik membuat dirinya mantap.

"Saya cinta dengan musik dan saya memutuskan untuk memilih musik dan itu menjadi pilihan terbesar dalam hidup saya," ujar pria berlesung pipit ini.

Ia menyatakan, dalam menentukan pilihan hidup harus siap menjalankan secara maksimal dan siap menerima konsekuensi dari pilihan tersebut.

Bukti keseriusan Afgan memilih dunia musik ialah diterima berbagai penghargaan di dunia musik Indonesia.

Pada ajang Anugerah Musik Indonesia 2009, Afgan berhasil meraih penghargaan sebagai Penyanyi Pria Solo Terbaik melalui lagu Terima Kasih Cinta.

Selain itu, para penggemar Afgan yang mayoritas remaja putri membentuk perkumpulan penggemar setia Afgan bernama "Afganisme".

Debut albumnya perdananya yang bertajuk Confession No.1 yang dirilis Januari 2008 berhasil mencetak hits seperti "Terima Kasih Cinta", "Klise", "Sadis", dan "Tanpa Batas Waktu".

Saat ini, Afgan tengah mempersiapkan album kedua yang akan dirilis pertengahan Desember 2009 mendatang.

"Di album kedua nanti, lebih dewasa saja dibandingkan album pertama tapi temanya masih tentang cinta kok," ujar pria kelahiran Jakarta, 27 Mei 1989 itu.(*)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009