Jakarta (ANTARA News) - Tim basket Kuala Lumpur (KL) Dragon meraih sukses dengan mengalahkan tim kuat Singapore Slingers 86-74 di laga seri ketujuh ASEAN Basketball League (ABL) 2009-2010 di kandang Slingers, Singapore Indoor Stadium, Minggu malam.

Kemenangan ini menjadikan persaingan di empat besar semakin kekat. Phillipine Patriots bersaing dengan Singapore Slingers berebut tempat pertama dan kedua. Dari tujuh kali penampilan Slingers kalah dua kali, sedang Patriots dari enam kali baru sekali menang.

Persaingan ketat juga terjadi di peringkat tiga dan empat klasemen sementara ABL antara KL Dragon dengan tim basket asal Indonesia, Satria Muda Britama. Kedua tim sama-sama meraih tiga kemenangan dari tujuh penampilannya dengan mendapatkan poin 10.

Kemenangan Dragons di kandang Slingers benar-benar sangat mengejutkan. Slingers yang sebelumnya hanya kalah sekali lawan Patriot, tiba-tiba bisa dikalahkan oleh tim yang sebelumnya kurang diperhitungan. Bahkan SM Britama tak dapat mengalahkan Slingers.

KL Dragons yang sebelumnya dikalahkan 63 ? 73 dari Philippine Patriots, sepertinya tidak mau disepelekan lagi. Mereka benar-benar menggebrak di kandang lawan hingga Slingers tak bisa berbuat banyak kendati pemainnya sudah lengkap lagi.

KL Dragons mengusung starting five Jamal Brown, Roel Hugnatan, Fhadzmir Bandaying, Guganeswaran dan Chris Daniel. Sedangkan Slingers diperkuat top skornya Michael LeBlanc dan Kyle Jeffers, serta Marcus Ng, Al Vergara dan Pathman Matialakan.

Singapore Slingers langsung tampil menekan tapi Dragons tak mau kalah, hingga di kuarter pertama Dragons unggul satu poin 20-19. Dan Dragons kembali mendominasi hingga kuarter dua keunggulannya bertambah menjadi sembilan poin hingga paruh pertama Slingers pun kalah 34 ? 43.

Kuarter tiga dominasi Dragons semakin menjadi-jadi hingga keunggulan bertambah menjadi 15 menyebakan Slingers kalah 53 ? 68. Dan di kuarter empat Singapore Slingers berusaha mengejar keteringgalan tapi tetap saja poin tidak dapat terkejar.

Rudy Lingganay yang menjadi top skor dengan meraih 21 point diikuti Chris Daniel dengan 20 points and Jamal Brown dengan 14 points 11 rebounds. Sedangkan dari Slingers, Hong Wei Jian memimpin dengan 18 poin diikuti pemain impornya, Michael LeBlanc 13 poin dan Kyle Jeffers 12 poin.

"Persaingan semakin ketat di laga seri kedelapan pekan depan," ungkap Pak Kuhan Foo, dari ABL dalam rilisnya.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009