Bandung (ANTARA News) - Tampil tanpa tiga pemain pilarnya, tim "Maung Bandung" Persib memetik kemenangan kedua di ajang Liga Super Indonesia (LSI) 2009-2010 setelah mengalahkan Persitara Jakarta Utara 2-0 (1-0) di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Selasa.

Dengan kemenangan itu Persib mengumpulkan nilai enam hasil dua kali menang dan dua kali kalah. Sebaliknya Persitara makin terpuruk di posisi juru kunci dengan enam kekalahan

Ketidakhadiran duet maut Hilton Moriera - Christian Gonzales serta kapten tim Eka Ramdani, tak menyusutkan kekuatan tim Bandung meredam aksi Persitara yang dipaksa menelan kekalahan keenamnya di musim ini.

Gelandang Cucu Hidayat membuka gol kemenangan Persib dengan merobek jala Persitara yang dikawal Wawan Dermawan pada menit ke-17 babak pertama.

Pemain bernomor punggung 27 itu memanfaatkan bola liar di kotak penalti tim Jakarta Utara tersebut setelah terjadi beberapa kali tembakan ke awah gawang tim ibukota itu.

Sementara gol kedua Persib dicetak Atep pada menit ke-52. Gelandang yang pada pertandingan itu didorong menjadi striker menyelesaikan umpan tarik tandemnya Budi Sudarsono.

Kekuatiran kubu Persib terjadi kepincangan di sektor serang tak menjadi kenyataan, sebaliknya Persib yang dimotori Sunchao Nuthnum dan Cucu Hidayat tampil lepas tanpa beban dengan penguasaan bola yang dominan.

Duet Atep - Budi Sudarsono bisa menutupi kekosongan di lini depan Persib yang harus kehilangan dua striker andalannya sekaligus.

Sebaliknya, Persitara yang dimotori kapten tim Frince Kabir Bello kalah di sektor tengah. Meski demikian beberapa umpan terobosan sempat merepotkan pertahanan Persib.

Striker Tantan dan Prince beberapa kali melakukan tembakan ke gawang Persib, namun kiper Sinthawechai tampil sigap mengawal gawang tuan rumah.

Pertandingan yang dipimpin wasit Oleh Hadi dari Tangerang sempat diwarnai keributan kecil antar pemain di pertengahan babak kedua akibat permainan keras. Namun demikian tak mengganggu jalannya pertandingan yang berakhir 0-2 untuk kemenangan Persib.

Wasit mengeluarkan dua kartu kuning untuk pemain Persitara yakni Ledi Utomo dan bek Vali Khorsandipish.

Susunan pemain Persib: Shintawechai "Kosin" Hathairattanakol (kiper), Maman Abdurahman, Nova Aryanto, Christian Rene, Gilang Angga, Irwan Wijasmara/ Aji Nurfijal, Hariono, Cucu Hidayat, Sunchao Nuhtnum, Budi Sudarsono. Pelatih Jaya Hartono.

Persitara: Wawan Dermawan (kiper), Vali Khorsandipish, Ladislas Kikunda, Ledi Utomo, Amarzukih, Dedi Mulyadi/ Hariman Siregar, Sutikno, Mursyid Mony, Tantan, Afshin Parsaeian/ Jatmiko, Prince Kabir Bello. Pelatih Dick Butlar.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009