Manchester (ANTARA News/Reuters) - Ben Foster atau Tomasz Kuszczak siap menjadi kiper utama Manchester United jika Edwin van der Sar pensiun, kata manajer United Alex Ferguson, Selasa.

"Ben punya kemampuan luar biasa dan memperlukan pengalaman bertanding. Tomasz juga kiper bagus, mereka akan bersainng," kata Ferguson.

Van der Sar, 39, bulan depan akan memutuskan apakah main untuk musim berikutnya atau mengakhiri karirnya.

Kiper yang ikut mengantar United menjuarai Liga Utama Inggris tiga kali dan satu tropi Liga Champions dalam empat tahun kiprahnya di klub itu, akan selesai kontraknya di akhir musim ini.

"Edwin belum mengatakan apa pun mengenai rencananya. Ia telah pulih dari cedera. Mungkin saat Hari Natal atau hari lain di bulan Desember ia akan menetapkan rencananya. Kami akan menunggu," kata Ferguson.

Kiper CSKA Moscow Igor Akinfeev sempat dikabarkan bakal pindah ke United.

Foster atau Kuszczak akan tampil pada pertandingan Liga Champions grup B melawan Besiktas Rabu.

Manchester United yang sudah pasti lolos ke babak berikutnya itu juga akan memasang pemain tengah asal Irlandia Darron Gibson.

Sementara Gabriel Obertan yang Juli lalu direkrut dari Bordeaux, akan melakukan debutnya di kompetisi Eropa bersama United pada pertandingan melawan klub dari Turki itu.

"Kami ingin menjadi juara grup. Kami sudah pasti lolos, sehingga saya dapat mencoba satu atau dua hal," kata Ferguson.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009