Kemarin, Bank Bukopin hingga subsidi listrik lewat aplikasi

Kemarin, Bank Bukopin hingga subsidi listrik lewat aplikasi

Salah satu kantor cabang Bank Bukopin. ANTARA/Satyagraha/am.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Jumat (24/7) kemarin, mulai dari Induk koperasi berharap kepentingan nasional terjaga di Bank Bukopin hingga Kementerian ESDM pastikan subsidi listrik tepat sasaran melalui aplikasi Peduli.

1. Induk koperasi berharap kepentingan nasional terjaga di Bank Bukopin

Ketua Umum Induk Koperasi Pedagang Pasar (Inkoppas) Ferry Juliantono mengharapkan kepentingan nasional tetap terjaga di Bank Bukopin yang akan mempunyai pemilik saham mayoritas baru yaitu KB Kookmin Bank Co Ltd.

Ferry dalam pernyataan di Jakarta, Jumat, mengatakan seharusnya terdapat opsi lain yang dapat dioptimalkan untuk menjaga stabilitas likuiditas bank daripada mengalihkan kepemilikan ke investor asing.

Simak selengkapnya di sini

2. Menkop dan Mentan sepakat percepat wujudkan korporasi petani

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo sepakat untuk mempercepat dan menindaklanjuti kerja sama pengembangan korporasi petani yang telah dirintis sejak Januari 2020.

Teten Masduki di Jakarta, Jumat, mengatakan pertemuan dengan Syahrul Yasin Limpo dilakukan sebagai upaya untuk melakukan pengembangan korporasi petani karena kerja sama yang telah ditandatangani belum berjalan akibat pandemi COVID-19.

Simak selengkapnya di sini

3. Jasa Marga dorong 60 pelaku UMKM dalam program "UMKM Go Online"

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mendorong 60 UMKM untuk berpartisipasi dalam program "UMKM Go Online".

"Jasa Marga telah mendorong sebanyak 60 Mitra Binaan untuk berpartisipasi dalam Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Go Online," ujar Corporate Communication and Community Development Group Head Dwimawan Heru Santoso dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Simak selengkapnya di sini

4.Dewan Koperasi harap pemerintah tetap berperan di Bank Bukopin

Wakil Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Ferry Juliantono mengutarakan harapannya agar pemerintah bersama induk-induk koperasi mempunyai peran dan menjadi pemilik saham mayoritas di Bank Bukopin.

"Karena secara historis, Bank Bukopin didirikan oleh pemerintah dan induk-induk koperasi dalam rangka untuk membantu pembiayaan koperasi dan usaha kecil menengah," kata Ferry Juliantono di Jakarta, Jumat.

Simak selengkapnya di sini

5. Kementerian ESDM pastikan subsidi listrik tepat sasaran melalui Peduli

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Direktorat Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan memastikan subsidi listrik rumah tangga tepat sasaran melalui aplikasi Pengaduan Kepesertaan Subsidi Listrik atau Peduli.

Kepala Sub Direktorat Harga Tenaga Listrik Kementerian ESDM Eri Nurcahyanto mengatakan bahwa pengaduan tersebut dapat disampaikan melalui kantor desa atau kelurahan dan diteruskan ke kecamatan untuk kemudian dimasukkan dalam aplikasi Peduli melalui web subsidi.djk.esdm.go.id. Di samping itu, pengaduan juga dapat dilakukan secara langsung menggunakan aplikasi mobile melalui smartphone.

Simak selengkapnya di sini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kemarin HS Dillon meninggal di Bali akibat sakit jantung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar