Washington, (ANTARA News) - Dinas Rahasia AS sedang menyelidiki bagaimana pasangan yang tak diundang ikut santap malam di Gedung Putih bersama Presiden AS Barack Obama, dan menembus lapisan pengamanan dan berbaur dengan tamu VIP.

Pasangan tersebut berasal dari Northern Virginia. Mereka tak diundang ke acara makan malam itu, tidak termasuk di dalam daftar resmi, dan tak pernah duduk di meja di tenda South Lawn, tempat makan malam buat Perdana Menteri India Manmohan Singh diselenggarakan, demikian laporan The Washington Post, dengan mengutip keterangan seorang pejabat Gedung Putih yang tak disebutkan jatidirinya.

Juru bicara Dinas Rahasia mengatakan kepada The Washington Post bahwa tak seorang pun menghadapi risiko atau terancam. Dinas Rahasia sedang menyelidiki laporan bahwa tamu yang tak diundang diperkenankan masuk ke Gedung Putih.

Pasangan tersebut, tokoh sosial dan bintang TV Tareq dan Michaele Salahi, terlihat tiba di Gedung Putih dan belakangan mengirim di Facebook apa yang kelihatan seperti foto mereka dalam pertemuan pada Selasa malam, kata laporan itu.

Kedua tamu yang tak diundang tersebut berada di ruang yang sama dengan pasangan suami-istri Presiden Barack Obama dan Perdana Menteri Singh, tapi tidak diketahui apakah mereka bertemu atau tidak, kata The Washington Post, sebagaimana dikutip dari Reuters.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009