Portsmouth, (ANTARA News) - Avram Grant akan mengawali tugasnya sebagai pelatih Portsmouth dan siap untuk membalas kekalahan dari Manchester United (MU) pada lanjutan kompetisi Liga Utama Inggris, Sabtu (Minggu WIB).

MU mengubur harapan Grant di final Liga Champions ketika pelatih asal Israel itu menangani Chelsea, sebagaimana dikutip dari AFP.

Grant hanya tinggal selangkah lagi untuk mengantar Chelsea meraih gelar juara Liga Champions untuk pertama kalinya, tapi John Terry yang gagal melakukan tendangan penalti membuat Grant harus melupakan impiannya.

Grant kembali akan berhadapan dengan MU di Fratton Park, tapi sebagai pelatih Portsmouth, menggantikan Paul Hart yang dipecat.

Nwanko Kanu, penyerang Portsmouth asal Nigeria, mendukung tekad Grant untuk menaklukkan MU.

"Tidak masalah siapa yang kami hadapi jika kami yakin bisa menang. Kami memiliki pemain bagus berpengalaman dan mengerti bagaimana keluar dari kesulitan," kata Kanu.

"Kami harus tetap berpikir positif dan terus bekerja keras. Kami juga terus memperlihatkan peningkatan disemua aspek pertandingan. Kami akan meladeni permainan MU dan kami bisa meraih nilai tiga," katanya menambahkan.

Grant dihadapkan kepada tugas berat karena ia harus mampu membawa Portsmouth untuk keluar dari zona degradasi agar bisa terus bertahan di Liga Utama Inggris.

Sementara bagi pelatih MU Alex Ferguson, ia tidak punya pilihan lain kecuali mengalahkan Portsmouth agar tidak tertinggal terlalu jauh dari Chelsea untuk meraih gelar juara Liga Utama Inggris empat kali secara beruntun.

Gary Neville, kapten MU berharap agar rekan-rekannya tetap tampil baik setelah rekor tidak terkalahkan di 23 pertandingan kandang dipatahkan oleh Besiktas pada pertandingan penyisihan grup Liga Champions di Old Trafford, Rabu lalu.

Neville, yang akan kembali bermain untuk pertama kali di Liga Utama Inggris setelah menjalani hukuman skorsing selama tiga pertandingan, berujar: "Saya cukup frustasi saat menjalani hukuman karena saya berada dalam kondisi bugar."

"Memang mengecewakan hasil pertandingan Rabu itu karena kami gagal memanfaatkan peluang," katanya.

Edwin van der Sar, Patrice Evra, Ryan Giggs, Darren Fletcher, Michael Carrick, Antonio Valencia, Paul Scholes dan Wayne Rooney diperkirakan akan kembali diturunkan pada pertandingan tersebut.

Saat bertandang ke Fratton Park, MU hanya meraih tiga kemenangan dari enam pertemuan terakhir.

"Pertandingan Rabu tersebut adalah pengalaman berharga bagi pemain muda, tapi para pemain utama harus dimainkan menghadapi Portsmouth," kata Ferguson.

"Tidak masalah pada peringkat berapa pun Portsmouth saat ini, Fratton Park tetap merupakan tempat yang sulit bagi kami dalam beberapa tahun ini," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009