Tinggal 19 orang yang dirawat karena COVID-19 di Batam

Tinggal 19 orang yang dirawat karena COVID-19 di Batam

Seorang warga dan petugas Satpol PP mencuci tangan untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19. (ANTARA/Naim)

Batam (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam Kepulauan Riau menyatakan tersisa 19 orang yang masih dirawat karena positif terpapar virus corona di kota tersebut hingga Senin.

Dalam data yang diberikan Juru Bicara Gugus Tugas Batam, Azril Apriansyah, jumlah total positif COVID-19 sebanyak 278 orang, sebanyak 246 orang di antaranya dinyatakan sembuh dan 13 orang meninggal.

Dari 19 orang yang masih dirawat di rumah sakit, 17 orang di antaranya dalam kondisi relatif stabil dan dua lainnya lemah.

Baca juga: Meskipun melandai, kasus COVID-19 di Batam masih mungkin meningkat

Baca juga: Tinggal 18 orang yang masih dirawat karena COVID-19 di Batam


Mereka dirawat di sejumlah rumah sakit, yaitu 15 orang di RS Khusus Infeksi COVID-19 Pulau Galang, dan masing-masing seorang di RSBP, RS Elisabeth Batam Kota, RSUD Embung Fatimah dan RS Budi Kemuliaan.

Sementara itu, dari 12 kecamatan di Batam, hanya empat di antaranya menjadi zona hijau, atau tanpa pasien positif COVID-19 yang masih dalam perawatan.

Empat kecamatan yang sudah menjadi zona hijau adalah Belakang Padang, Bulang, Galang dan Nongsa.

Sedangkan delapan kecamatan lainnya berstatus zona kuning, yaitu Batu Ampar, Sekupang, Sei Beduk dan Bengkong dengan masing-masing seorang warga masih dalam perawatan di rumah sakit.

Kemudian Kecamatan Batu Aji dengan tiga orang warga, Sagulung dengan enam orang, Lubuk Baja dengan empat orang, dan Batam Kota dengan dua orang yang masih dirawat.*

Baca juga: 246 orang sembuh dari COVID-19 di Batam

Baca juga: Sebanyak 276 orang di Batam positif COVID-19

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar