Liga Europa

Bruno Fernandes bersumpah antarkan MU juarai Liga Europa

Bruno Fernandes bersumpah antarkan MU juarai Liga Europa

Pemain Manchester United Bruno Fernandes saat mencetak gol ke gawang Leicester City dalam laga pamungkas Liga Premier di Stadion King Power di Leicester, 26 Juli 2020. (Pool via REUTERS/Carl Recine)

Saya datang ke Manchester untuk memenangkan trofi
Jakarta (ANTARA) - Bruno Fernandes kini mengarahkan sasarannya ke Liga Europa dengan menjuarai kompetisi ini setelah mengantarkan Manchester United kembali ke Liga Champions untuk musim mendatang.

Gelandang ini mencetak salah satu gol ketika United mendang 2-0 melawan Leicester Minggu malam lalu ketika tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer finis urutan ketiga dalam klasemen Liga Premier yang memastikan mereka masuk kembali kompetisi elite sepak bola Eropa musim depan setelah setahun absen.

Baca juga: Penalti Bruno Fernandes antar MU atasi Leicester dan ke Liga Champions

United memimpin 5-0 atas LASK pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa dan akan menghadapi Istanbul Basaksehir atau Copenhagen dalam perempatfinal pada turnamen mini yang dimainkan di Jerman sejak babak perempatfinal.

Fernandes sudah mencetak 10 gol sejak bergabung dengan Sporting Lisbon pada Januari untuk menginspirasi masuknya kembali United ke empat besar. Dan kini dia bernafsu mempersembahkan trofi juara kepada United.

"Kini fokus kami adalah Liga Europa karena ini adalah trofi yang sungguh keren dan kami ingin juara," kata dia kepada MUTV seperti dikutip AFP.

Baca juga: Hasil undian Liga Europa: MU ditunggu Copenhagen dan Basaksehir

"Saya datang ke Manchester untuk memenangkan trofi. Kami perlu memenangkan setiap pertandingan yang dimainkan. Jika kami memasuki Liga Europa dan memenangkan setiap pertandingan, kami tahu kami akan memenangkan trofi," sambung dia.

Gelandang yang menciptakan gol dari tendangan penalti pada laga pamungkas itu menyatakan bersiap menatap Liga Champions musim depan.

"Tentu saja memainkan Liga Champions selalu spesial dan saya harap itu bisa bersama suporter yang akan makin spesial lagi," kata dia.

"Kami layak berada di laga terbaik di kompetisi terbaik Eropa. Bukan meremehkan Liga Europa, tetapi semua orang tahu kompetisi terbaik itu Liga Champions."

Baca juga: MU finis ketiga, Solskjaer senang bungkam para pengkritiknya
Baca juga: Ringkasan dan klasemen akhir Liga Premier Inggris 2019/20

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar