Facebook tambah fitur video musik saingi YouTube

Facebook tambah fitur video musik saingi YouTube

Facebook tambah fitur video musik (about.fb.com)

Jakarta (ANTARA) - Facebook menambahkan fitur video musik, saat ini baru tersedia di Amerika Serikat.

"Anda akan dapat menemukan, menonton dan berbagi video musik dari artis papan atas hingga band yang tengah naik daun dari berbagai genre musik di Facebook," ujar VP of Music Business Development and Partnerships and Vijaye Raji, VP of Entertainment, Tamara Hrivnak, dikutip dari situs resmi Facebook, Senin.

Dalam beberapa pekan mendatang, Hrivnak mengatakan, akan memutar penanyangan perdana secara global di Facebook untuk konten video musik eksklusif dari J. Balvin, Karol G, Sebastian Yatra, Alejandro Fernandez dan Calibre 50.

Selain itu, penyanyi R&B asal Panama, yakni Sech, juga akan secara eksklusif merilis video baru di Facebook yang akan hadir melalui alat-alat seperti Live, stiker hitung mundur di Stories dan fan Groups.

"Dengan video musik resmi di Facebook, kami menciptakan pengalaman sosial baru yang lebih dari sekedar menonton video," kata Hrivnak.

Facebook telah bekerja sama dengan mitra di India dan Thailand untuk membangun fondasi pengalaman video musik di Facebook.

Di AS, Facebook telah bermitra dengan Sony Music Group, Universal Music Group, Warner Music Group, Merlin, BMG, Kobalt, hingga komunitas musik independen.

Seperti unggahan di Facebook, pengguna dapat bereaksi, mengomentari, dan berbagi video musik di News Feed, Grup dan Messenger.

Pengguna juga dapat menemukan artis baru dari video musik yang dibagikan oleh teman-teman di News Feed, terhubung dengan para penggemar dalam Grup Facebook untuk artis favorit, dan bereaksi terhadap video secara real time saat pemutaran perdana.

"Kami juga meluncurkan Music in Facebook Watch di mana pengguna dapat menjelajahi video musik berdasarkan genre, artis atau suasana hati, serta daftar putar bertema seperti "MVP Hip Hop," "Trailblazers of Pop" dan "Epic Dance Videos." Anda juga akan menemukan daftar putar sesuai waktu, seperti "Popular This Week" dan "New This Week," ujar Hrivnak.

Fitur tersebut tersedia di desktop dan perangkat seluler iOS dan Android.


Baca juga: Facebook tambah fitur siarkan panggilan video

Baca juga: Facebook siapkan tiga fitur khusus untuk grup parenting

Baca juga: Facebook uji coba fitur keamanan baru di Messenger

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Hoaks atau Benar - Facebook dukung Vaksin COVID-19? Thamrin City dijarah?

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar