Milan, (ANTARA News) - AC Milan yang dalam kondisi puncak, mencetak tiga gol dalam tempo 23 menit, untuk membukukan kemenangan 3-0 di kandang sendiri ketika menjamu Sampdoria, Sabtu, sehingga menempati urutan kedua dalam klasemen sementara Liga Italia (Serie A).

Ronaldinho membangun serangan sehingga tercipta dua gol tetapi kemudian ia mengalami cedera setelah pertandingan berlangsung setengah jam, padahal mereka akan maju ke kompetisi Liga Champions Selasa melawan FC Zurich dan bila Milan menang akan maju ke putaran 16 besar, sebagaimana dikutip dari Reuters. 

Striker Marco Borriello mendapat bola yang disampaikan pemain dari Brazil itu secara menyilang sehingga lahirlah golnya pada menit kedua, merupakan golnya yang keempat dalam musim ini.

Ronaldinho, yang maju dari rusuk kiri dalam formasi tiga ujung tombak itu, mendapat bola dan meneruskannya kepada pemain tengah Clarence Seedorf, merupakan golnya yang ke-50 dalam laga Seri A, setelah tandangannya dari dekat kotak penalti tidak dapat diamankan penjaga gawang, pada menit ke-21.

Pemain depan Alexandre Pato menambah angka timnya tidak lama setelah lahir gol kedua itu, sehingga tim asuhan Leonardo itu menang kelima kalinya berurutan, setelah mereka sempat tertatih pada awal musim kompetisi ini.

Sampdoria, dikalahkan Genoa minggu lalu pada laga derbi dan oleh Livorno pada pertandingan Piala Liga pertengahan minggu, mengalami perjalanan kelabu setelah pada awal musim sempat berada di puncak klasemen.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009