Sahroni salurkan 20 ribu paket daging bentuk kesetiakawanan sosial

Sahroni salurkan 20 ribu paket daging bentuk kesetiakawanan sosial

Tim Ahmad Sahroni Center (ASC) menyalurkan hewan qurban ke berbagai titik di Jakarta Utara dan Jakarta Barat. (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menyalurkan 20 ribu paket daging kurban kepada masyarakat di Jakarta sebagai bentuk kesetiakawanan sosial di tengah pandemi COVID-19.

”Alhamdulillah pada kesempatan ini saya bersama tim Ahmad Sahroni Center (ASC) baru saja menyalurkan hewan qurban ke berbagai titik di Jakarta Utara dan Jakarta Barat," kata Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Dia mengatakan, dalam perayaan Idul Adha 1441 H, jumlah hewan yang dikurbankannya sebanyak 35 ekor sapi, dengan area pembagiannya disebar di beberapa wilayah di daerah pemilihan (dapil) seperti Sunter, Kalibaru, Koja, Kedaung, Kali Angke, Cilincing, Kalideres dan Cengkareng.

Baca juga: Idul Adha, Sri Mulyani tekankan kepedulian dan keikhlasan
Baca juga: Kemarin, penerapan kembali ganjil genap hingga kecelakaan ambulans
Baca juga: LaNyalla serahkan dan saksikan pemotongan kurban di DPP PBB


Politisi Partai NasDem itu menjelaskan pemotongan hewan kurban berlangsung selama tiga hari berturut-turut yaitu sejak Jumat (31/7) hingga Minggu (2/8) dan menghasilkan lebih dari 20ribu paket daging yang didistribusikan kepada warga sekitar.

Dia mengatakan kurban yang diselenggarakan di sejumlah lokasi di dapilnya merupakan wujud syukur atas rejeki yang diberikan Allah kepadanya dan untuk membantu masyarakat di saat pandemi COVID-19.

"Ini adalah wujud syukur kami atas segala rezeki yang Allah berikan, sekaligus membawa semangat berbagi di era pandemi," ujarnya.

Ketua Ahmad Sahroni Center Imamuddin mengatakan pemotongan hewan kurban yang berpusat di berbagai Posko ASC di Jakarta Utara dan Jakarta Barat itu, juga dipastikan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran pandemi COVID-19.

Dia mengatakan, sebelum mengadakan kegiatan, pihaknya memastikan bahwa para petugas sudah melakukan tes cepat atau "rapid tests" COVID-19 dan hasilnya harus non reaktif.

"Selain itu mereka juga wajib memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak," ujarnya.

Menurut dia, untuk teknis pembagian daging kurban pun tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu jaga jarak.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Riau sediakan fasilitas isolasi untuk 1.521 pasien COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar