Milan (ANTARA News/Reuters) - Pemain depan asal Prancis Jonathan Biabiany mencetak dua gol pertamanya dalam Serie A untuk membawa Parma ke posisi keempat setelah bermain imbang 2-2 di Genoa, Minggu.

Tim yang baru promosi Parma sedang menikmati sebuah mimpi kembali ke kompetisi sepak bola tertinggi Italia tersebut dan unggul satu poin di atas Genoa, Sampdoria, dan Fiorentina, yang mengalahkan Atalanta 2-0 di Florence berkat gol dari Juan Vargas dan Alberto Gilardino.

Biabiany, yang dipinjam dari Inter Milan, mempertahankan ketenangannya untuk menyamakan kedudukan setelah gol pembuka Rodrigo Palacio dan kemudian membuat tim tamu itu berbalik unggul sebelum Raffaele Palladino menyamakan kedudukan pada babak kedua.

Dua kali pemenang Piala UEFA Parma sebelumnya berada dalam masa-masa sulit karena masalah keuangan, namun mereka kembali lagi dengan sepenuh hati setelah mengontrak beberapa pemain.

Genoa menempati posisi kelima pada musim lalu dalam musim keduanya kembali ke Seri A dan kembali berkembang meskipun sudah menjuaral Diego Milito dan Thiago Motta ke Inter.

Fiorentina, yang merebut tempat terakhir kualifikasi Liga Champions musim lalu dan sudah memastikan masuk 16 besar kompetisi utama Eropa tersebut, masih menjadi favorit untuk berada di posisi keempat namun sadar mereka harus berjuang.

Cagliari sedang mengancam ke posisi keempat saat mereka unggul 1-0 di Palermo pada babak pertama dalam pertarungan Sicilia-Sardinia, namun tim rumah bangkit di bawah asuhan pelatih mereka, untuk menang 2-1.

Tim yang berada di posisi kedelapan Napoli juga terus menanjak dalam kemenangan mereka di kandang 3-2 atas Bari, dengan striker Italia Fabio Quagliarella menemukan penampilan terbaik dia dengan mencetak dua gol.

Gol dari Michele Paolucci memberi Siena kemenangan kandang 3-2 atas bekas klubnya dan sesama tim papan bawah Catania, sementara Chievo menang 2-0 di Livorno, dan Bologna merebut kemenangan 2-1 atas Udinese.

Posisi ketiga Juventus, lima poin di atas Parma, mengatasi pemimpin klasemen Inter 2-1 pada Sabtu, saat AC Milan, di posisi kedua, mengalahkan Sampdoria 3-0.

AS Roma bertanding melawan Lazio dalam "derby" Roma pada 19:45 GMT.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009