Jakarta (ANTARA News) – Ratusan orang yang tergabung dalam Barisan Kebangsaan (BK) mengelar aksi unjukrasa di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),  Jakarta Selatan, Senin,  yang menuntut agar  kasus Bank Century diusut secara tuntas.

Koordinator aksi Danial F Lolo menyatakan, pihaknya meminta KPK agar serius dan bekerja keras meyelesaikan kasus Bank Century ini sesuai dengan hukum yang berlaku demi rasa keadilan masyarakat.

Dia mengatakan, seiring dengan munculnya kasus Bank Century ini telah memunculkan berbagai macam spekulasi dari pihak-pihak yang ingin mendiskreditkan pemerintah saat ini.

"Hal ini patut disayangkan dan tidak perlu dilakukan oleh sekelompok orang tertentu. Yang terpenting saat ini, mari kita kawal proses hukum yang sedang berjalan yakni melalui hak angket di DPR," katanya.

Dia mengharapkan, DPR harus bisa membuka aliran dana tersebut, sehingga masyarakat tidak dibuat ragu dengan adanya hak angket ini.

Danial juga meminta kepada pemerintah agar terus menerus untuk memberantas mafia hukum, memberantas korupsi serta melakukan reformasi hukum secara kelembagaan.

"Polisi dan TNI harus melindungi masyarakat demi keamanan dan ketertiban dari upaya adu domba serta  mengantsipasi gerakan-gerakan yang diduga mengarah pada upaya mengganggu stabilitas keamanan negara," katanya. (*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009