Liga 1 Indonesia

Dua pemain asing Persiraja masih di Brazil

Dua pemain asing Persiraja masih di Brazil

Persiraja Banda Aceh. Antara Aceh/HO

Karena Brazil termasuk zona merah COVID-19, jadi sulit mereka kembali ke Indonesia
Banda Aceh (ANTARA) - Dua dari empat pemain asing Persiraja belum bisa bergabung dengan rekan mereka mengikuti latihan persiapan kompetisi lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2020 karena masih berada di negaranya, Brazil.

Media Officer Persiraja Ariful Usman yang dihubungi dari Banda Aceh, Selasa, mengatakan keduanya sudah diberi tahu secara resmi oleh manajemen terkait latihan klub tersebut.

"Manajemen sudah sampai agar semua pemain kembali bergabung. Namun, keduanya belum bisa kembali karena Brazil termasuk zona merah COVID-19, jadi sulit mereka kembali ke Indonesia," kata Ariful.

Kedua pemain asing yang masih di Brazil yakni Bruno Dybal dan Vanderley Fransisco. Sedangkan dua pemain asing lainya yang sudah berada di Banda Aceh, yakni Adam Mitter dari Inggris dan Samir Ahmed Ayaas.

Baca juga: Duo Brazil Persiraja pilih pulang kampung hingga ada kejelasan liga

Ariful Usman menyebutkan selama pandemi COVID-19, Adam Mitter dan Samir Ahmed Ayaas tetap berada di Indonesia. Selama ini mereka tinggal di Bali.

"Adam Mitter dan Samir Ahmed juga sudah menjalani tes swab dan hasilnya negatif COVID-19. Keduanya kini menjalani karantina mandiri selama 14 hari," kata Ariful Usman.

Tes COVID-19 dan karantina juga diberlakukan kepada pemain Persiraja lainnya yang dari luar Aceh. Tujuan untuk memastikan mereka tidak terpapar virus corona yang dikenal dengan sebutan COVID-19.

"Terkait latihan, semula dijadwalkan 5 Agustus, namun diundur hingga waktu belum ditentukan. Semua pemain, kecuali yang masih di Brazil, dalam minggu ini sudah berkumpul di Banda Aceh," kata Ariful Usman.

Baca juga: Persiraja mulai pemusatan latihan pada Agustus

Kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020 dijadwalkan berlanjut Oktober mendatang. Persiraja baru tiga kali melakoni pertandingan. Pertama menjamu Bhayangkara FC di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada 29 Februari 2020, dengan skor 0-0.

Kedua, dijamu Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, pada 9 Maret 2020, dengan skor 0-0. Serta pertandingan ketiga dijamu Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada 14 Maret 2020, dengan skor 0-1 untuk kemenangan Persiraja.

Baca juga: Bos Persiraja harap momentum di Liga 1 jadi pelecut anak muda Aceh
Baca juga: Persiraja Banda Aceh bertekad konsisten di Liga 1
Baca juga: Persiraja pilih bermarkas di Stadion Maguwoharjo pada lanjutan Liga 1

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menikmati segarnya kelapa jelly

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar