Rio de Janeiro (ANTARA News) - Beberapa pencuri memanfaatkan pesona pertandingan sepak bola Brasil untuk menggasak hampir enam juta dolar AS dari perusahaan pengiriman uang tunai, saat negara itu terpaku pada pertandingan, demikian laporan media, Senin.

Polisi Brasil menduga para pencuri tersebut menggali terowongan ke dalam bangunan perusahaan itu di Sao Paulo dan menunggu sampai Ahad sore, ketika pertandingan final kejuaraan nasional digelar. Mereka menerobos dan mencuri lebih dari 10 juta reais (5,7 juta dolar AS).

Seorang penjaga keamanan yang bekerja di perusahaan tersebut pada Ahad melaporkan ia mendengar suara keras tapi mengira itu adalah suara petasan yang dinyalakan oleh penggemar sepak bola yang bergembira, kata polisi Sao Paulo sebagaimana dilaporkan jejaring TV berita Globo.

Polisi mengatakan para pencuri tersebut menyewa satu rumah di dekat perusahaan itu beberapa bulan lalu dan menggali terowongan sepanjang 150 meter, kata Globo.

Mereka menyamar sebagai warga, bahkan memasang pohon Natal di jendela rumah sewaan mereka, katanya.

Flamengo, satu klub Rio de Janeiro, menang dalam pertandingan itu dalam apa yang menjadi pertandingan final yang paling menawan dalam bertahun-tahun, sehingga memicu pesta besar-besaran di kota tersebut.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009