Jakarta (ANTARA News) - Ketua panitia angket kasus Bank Century Idrus Marham berjanji akan mengungkap persoalan Bank Century hingga tuntas dan tidak mendapat "pesanan" dari pihak tertentu.

"Dalam menjalankan tugas sebagai ketua panitia angket, saya tidak mendapat titipan pesanan dari pihak-pihak tertentu," kata Idrus Marham pada diskusi "Pansus Angket Century Kawan atau Lawan" di sekretariat Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Jakarta, Selasa.

Dikatakan Idrus, dirinya mendapat amanah dari Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie.

"Amanah Ketua Umum Partai Golkar adalah partai kami ingin menang pada Pemilu legislatif 2014. Jalan menuju kemenangan, harus bisa memahami suasana batin masyarakat.Partai Golkar harus bisa mengerti apa yang diharapkan dan diinginkan masyarakat," kata Idrus yang Sekjen Partai Golkar.

Menurut dia, saat ini masyarakat sangat berharap panitia angket Bank Century bisa mengungkap persoalan Bank Century yang sesungguhnya.

Posisi ketua panitia angket, katanya, menjadi memontum untuk mengungkap kasus Bank Century.

Amanah lainnya, kata Idrus, pengungkapan kasus Bank Century oleh panitia angket bukan karena desakan kekuatan politik tertentu, tapi karena semangat dan idealisme untuk masa depan Partai Golkar yang lebih baik.

Amanah berikutnya dari Ketua Umum Partai Golkar, kata Idrus, persoalan Bank Century adalah persoalan yang sangat sensitif dan menjadi perhatian seluruh lapisan masyarakat.

"Jika kita main-main dalam persoalan Bank Century, itu berarti kita bunuh diri," kata Idrus.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009