Kemarin, diskon tiket kereta api hingga harapan pemulihan ekonomi

Kemarin, diskon tiket kereta api hingga harapan pemulihan ekonomi

Ilustrasi - Kereta Api (KA) Sancaka relasi Surabaya-Yogyakarta berangkat menuju Yogyakarta setelah transit di Stasiun KA Madiun, Jawa Timur (Antara Jatim/Siswowidodo/zk)

Kita berharap pada triwulan tiga dan empat pemulihan ekonomi bisa terjaga
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Rabu (5/8) kemarin, mulai dari diskon kereta api hingga harapan momentum pemulihan ekonomi terjadi di triwulan III-IV.


1. KAI berikan diskon tiket dalam rangka HUT Ke-75 Republik Indonesia

Perseroan Terbatas Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan promo diskon tiket KA jarak jauh dan undian berhadiah voucher tiket kereta eksekutif dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia.

"Berdasarkan keterangan pers Direktur Niaga PT KAI (Persero) Maqin U. Norhadi, layanan ini merupakan perwujudan dari komitmen Kereta Api untuk Indonesia. KAI memberikan potongan harga dan undian yang menarik bagi para pelanggan kereta api untuk menyemarakkan HUT Ke-75 RI," kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto Supriyanto di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu.

Simak selengkapnya di sini


2. Bahlil yakinkan Omnibus Law dorong kepastian investasi

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyampaikan pentingnya segera menyelesaikan pembahasan Rancangan Undang-undang (RUU) Cipta Kerja atau Omnibus Law karena dapat mendorong kepastian investasi.

Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu, Bahlil mengungkapkan ada empat catatan penting dalam Omnibus Law, yakni pertama, terkait kewenangan.

Simak selengkapnya di sini


3. Menko Airlangga: Butuh belanja Rp800 triliun untuk dorong konsumsi

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah membutuhkan Rp800 triliun per kuartal untuk merealisasikan belanja dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) karena dapat mengungkit konsumsi masyarakat yang berkontribusi mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Ini tentu berbagai sektor dan diharapkan belanja dalam bentuk bansos maupun tunai diharapkan daya beli bisa terungkit,” katanya dalam video konferensi di Jakarta, Rabu.

Simak selengkapnya di sini


4. Tumbuh positif, Peneliti: investasi pertanian perlu ditingkatkan

Peneliti Center for Indonesian Policy Studies (CIPS) Felippa Ann Amanta menilai pemerintah perlu meningkatkan upaya mendorong investasi di  sektor pertanian, mengingat sektor tersebut tetap tumbuh positif di tengah pandemi COVID-19.

BPS merilis sektor pertanian berkontribusi sebesar 15,46 persen pada struktur pertumbuhan PDB Indonesia di triwulan II-2020. Nilai kontribusi ini meningkat dari periode yang sama di tahun sebelumnya, yaitu sebesar 13,57 persen.

Simak selengkapnya di sini


5. Menkeu harapkan momentum pemulihan ekonomi terjadi di triwulan III-IV

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengharapkan momentum pemulihan ekonomi dapat terjadi pada triwulan III dan IV 2020 agar pertumbuhan bisa kembali berada pada zona positif.

"Kita berharap pada triwulan tiga dan empat pemulihan ekonomi bisa terjaga," kata Sri Mulyani dalam jumpa pers KSSK di Jakarta, Rabu.

Simak selengkapnya di sini

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ini pola perjalanan KAI Daop 8 Surabaya selama September

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar