Makassar (ANTARA News) - PSM Makassar sukses menundukkan perlawanan Persitara dengan skor 2-1 pada laga lanjutan Super Liga di Stadion Andi Mattalatta, Makasar, Rabu malam.

Tampil dengan dukungan ribuan pendukung setia yang memadati stadion, kubu tuan rumah langsung menekan sejak menit awal dibunyikan wasit Najamuddin Aspiran.

Satu kerja sama yang cukup apik dari Adnan Buyung di sudut kiri pertahanan Persitara memberikan umpan terarah untuk Carrasco. Carrasco yang melihat posisi Asri tidak terjaga lalu memberikan umpan cerdik. Pemain asal Takalar Sulsel inipun akhirnya sukses membuat tim Juku Eja unggul melalui tendangan pada menit ke 6.

Unggul 1-0 atas tim Laskar Si Pitung membuat pemain PSM makin termotivasi untuk kembali mencetak gol. Anak asuhan Hanafing inipun akhirnya mampu menciptakan sejumlah peluang yang hampir saja memperbesar keunggulan.

Kerja sama Asri dan Carrasco yang kembali diperlihatkan dimenit ke-13, nyaris membuahkan gol andai tendangan Cararasco tidak melebar dari gawang yang dijaga Wawan Darmawan.

Begitupun dengan tendangan Asri dari luar kotak penalti, namun sayang kali ini penjaga gawang wawan terlihat lebih sigap untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Keasikan menyerang, pertahanan PSM sedikit terlupa, hal itupun akhirnya dimanfaatkan tim tamu Persitara untuk menyamakan kedudukan pada menit 18. Gol yang diciptakan Tantan membuat seluruh penonton terdiam sejenak.

PSM yang pada pertandingan kali ini dituntut untuk meraih tiga poin, kembali menyusun serangan, namun dari sejumlah peluang yang didapatkan, tak satupun yang berhasil menjadi gol. Skor 1-1 tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua, tim tuan rumah melakukan sejumlah perubahan termasuk menarik Faturrahman yang memang sedikit mengalami masalah dan memasukkan Aditya P Dewa. Pemain inipun nyaris membuat gol andai tendangan kerasnya tidak ditepis olej kiper Persitara Wawan.

Gol yang ditunggu ribuan suporter sejak lama akhirnya tiba menit ke-83. Aksi memukau dari M Fadly yang lolos dari hadangan beberapa pemain Persitara, berhasil memberikan umpan kepada Carrasco dengan sundulan kepala, skor 2-1 untuk keunggulan PSM.

Meski dipenghujung laga, Persitara tampil sedikit mendominasi dan menciptakan banyak peluang, namun kepiawaian kiper Samsidar membuat kedudukan tetap tdak berubah hingga berakhirnya pertandingan.

Pelatih PSM Hanafing seusai laga mengatakan bahwa kemenangan ini merupakan kerja keras tim yang tampil baik sejak menit awal.

"Hasil ini menjadi tak lepas dari kerja baik oleh seluruh pemain, mudah-mudahan pada laga nanti, mereka bisa kembali memperlihatkan kemampuan terbaiknya," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009